Brigsus DPP PKN Bantu Korban Longsor Sibolangit

korban bencana longsor di Desa Kinangkung Kecamatan Sibolangit

topmetro.news – Brigade Khusus (Brigsus) Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Karya Nasional (DPP PKN) bersama Brigsus PAC PKN Pancur Batu dan Brigsus PAC PKN Namorambe, menyalurkan bantuan kepada korban bencana longsor di Desa Kinangkung Kecamatan Sibolangit, Minggu (14/11/2021).

Penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang mengalami musibah longsor serta tertimpa bencana ala. Bantuan itu langsung mereka antar ke rumah warga terkena musibah pada Minggu (14/11/2021) pukul 15.00 WIB.

Kegiatan ini satu bukti kepedulian PKN atas nilai kemanusiaan berdasarkan kegotong-royongan, kebersamaan, kedermawanan, dan empati sosial. Di mana Ketua Brigsus DPP PKN Pusat terus mendedikasikan dan mengimplementasikannya kepada warga tertimpa musibah longsor di Kecamatan Sibolangit.

Ini juga sesuai arahan Ketua Umum DPP PKN Mikail TP Purba melalui Ketua Harian Arya Purba. Yang menginstruksikan kepada Danbrigsus DPP PKN Edi Suranta Gurusinga untuk segera turun tangan membantu masyarakat terdampak bencana longsor.

Penyerahan bantuan langsung oleh Ketua Brigsus DPP PKN Edi Suranta Gurusinga, Sekretaris Irwansyah, Bendahara Eddy Iskandar, Jakup Sembiring dan Kelana Tarigan. Juga unsur pimpinan Brigsus DPP PKN lainnya seperti Ahok dan Ir Tommy Sigalingging.

Turut menyaksikan penyerahan bantuan itu, antara lain, Camat Sibolangit, perwakilan Koramil, Polsek Pancurbatu, dan kepala desa setempat.

Ada pun bantuan tersebut berupa beras 1 ton, mi instan 25 kotak, roti kaleng 1 kotak, minyak makan 60 kg, kopi/gula/teh 2 kotak, telur 30 papan, air mineral 9 kotak, dan kain sarung 48. Serta masih banyak lagi bantuan lainnya.

Perhatian PKN

Ketua Brigsus DPP PKN Edi Suranta Gurusinga mengatakan, bantuan tersebut mereka antar ke rumah warga. Dan itu bentuk kepedulian Brigadir Khusus (Brigsus) kepada korban bencana di Sibolangit.

“Ini bentuk kepedulian dan perhatian kami kepada warga yang terdampak musibah longsor. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi korban. Dan bisa sedikit meringankan beban korban longsor,” tandas Edi Suranta Gurusinga, Senin (15/11/2021).

Sebagaimana berita sebelumnya, tanah longsor menerjang pemukiman warga di Desa Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Bencana alam ini terpicu tingginya curah hujan yang terjadi pada Kamis, 11 November 2021.

Akibat bencana itu, satu orang meninggal dunia akibat tertimbun longsor. Selain menimbulkan korban tewas, satu warga mengalami luka-luka dan 31 terdampak.

Untuk kerugian materil, ada 10 unit rumah tertimbun, dua unit rumah rusak ringan. Kemudian, satu fasilitas ibadah dan satu unit fasilitas jambur juga terdampak.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment