Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Buwono Prawana SIP, Kadis Pendidikan Supriyanto MPd, Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar MSi meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Bebasis Komputer (ANBK) tingkat Sekolah Dasar (SD), Selasa (16/11/2021).

“Peninjauan ini untuk memastikan pelaksanaan ANBK berjalan lancar. Saya berharap semua sekolah yang melaksanakan ANBK berjalan aman dan lancar”, kata Bupati.

Bupati dan rombongan meninjau SDN 010067 Meranti, SDN 014693 Sei Beluru. Berlangsung di SMPN 1 Meranti dan SDN 010083 Kisaran, SDN 013855 Selawan dan SDN 013856 Selawan berpusat di SMPN 1 Kisaran. Ada 9.955 pelajar dari 437 SDN menjadi peserta ANBK.

“Proses asesmen berbasis komputer ini bergantung kepada perangkat komputernya. Saya minta kepada pihak terkait untuk memastikan sarana ini tidak ada yang mengalami kendala maupun gangguan”, kata Bupati.

Bupati menyampaikan kepada guru untuk lebih mengenal karakter siswa/siswi dalam menghasilkan siswa/siswi yang berkualitas demi menghasilkan generasi yang unggul.

ANBK ini semoga mampu meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka menghasilkan informasi yang akurat. Guna memperbaiki kualitas belajar dan mengajar dalam rangka membangun kompetensi dan karakter murid.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment