Lapas Panyabungan Babat Rumput Liar, Wujudkan Lingkungan Asri dan Nyaman

pembersihan rumput liar

topmetro.news – Salah satu upaya untuk mewujudkan lingkungan yang asri dan nyaman, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut lakukan pembersihan rumput liar di lingkungan Lapas, Selasa (16/11/2021).

Dengan menciptakan lingkungan yang asri dan nyaman, merupakan salah satu cara Lapas Kelas IIB Panyabungan untuk mewujudkan slogan lapas. Yakni ‘Mantap, Manusiawi, Aman, Nasionalis, Terampil, Asri, dan Profesional’.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kebersihan ini, petugas mengawasi dengan ketat warga binaan yang dipekerjakan melakukan pembabatan dan pembersihan rumput-rumput liar di sekitar area Lapas Kelas IIB Panyabungan,” ungkap Kalapas Kelas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan kepada topmetro.news di ruang kerjanya.

Lebih lanjut mantan Kalapas Kelas IIB Kayu Agung itu juga menyatakan, pembersihan rumput-rumput liar di area lingkungan sekitar Lapas ini, selain untuk penataan lingkungan Lapas Kelas IIB Panyabungan agar enak dipandang (Lingkungan Endang). Juga untuk terciptanya kenyamanan dan keindahan baik bagi pegawai, WBP dan para pengunjung.

“Selain menciptakan lingkungan enak dipandang serta nyaman dan indah, kegiatan ini juga merupakan bagian dari persiapan Lapas Kelas IIB Panyabungan sebagai kawasan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM,” akunya mengakhiri.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment