Satres Narkoba Polres Binjai Ungkap Bandar Sabu Antar-Kabupaten-Kota

Satres Narkoba Polres Binjai berhasil mengungkap jaringan bandar sabu antarkabupaten-kota

topmetro.news – Tim Satres Narkoba Polres Binjai berhasil mengungkap jaringan bandar sabu antarkabupaten-kota.

Menurut Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH melalui Kasat Narkoba Polres Binjai AKP M Rian Permana SIK menceritakan kronologis penangkapan bandar narkotika jenis sabu.

Ia menjelaskan, pada pukul 20.00 WIB, mereka mendapat informasi melalui telephon dari masyarakat tentang adanya seorang laki-laki yang menurut dugaan memiliki dan menguasai narkotika jenis sabu, Rabu (9/11/2021).

Setelah menerima informasi tersebut, AKP M Rian SIK, memerintahkan Kanit I Ipda Dapot Hutasoit beserta anggota untuk melakukan penyelidikan terhadap ciri-ciri yang sudah dapat dari informasi awal.

Kemudian, sekira pukul 22.00 WIB, tim tiba di TKP di Desa Sendang Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat. Kemudian menemukan seorang laki-laki sesuai dengan ciri-ciri dari informasi awal dan sedang berada di dalam rumah di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Langkat

Tidak mau kehilangan buruannya, kemudian Ipda Dapot Hutasoit beserta anggotanya segera melakukan penangkapan terhadap pelaku yang inisial MSI dan kemudian melakukan penggeledahan.

“Saat digeledah, tim menemukan 1 dompet kecil berwarna biru yang berisikan 7 klip narkotika jenis sabu seberat 9,76 gram brutto, 17 plastik bening klip kosong, 1 buah timbangan elektrik dan 1 buah skop dari pipet. Di mana dompet biru tersebut ditemukan di dalam saku celana yang digunakan oleh pelaku. Setelah diinterograsi terhadap pelaku, dianya mengakui bahwa narkotika jenis sabu-sabu tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seseorang dengan inisial BS,” terang Kasat Narkoba itu.

Selanjutnya, kemudian personil Sat Narkoba langsung melakukan pengembangan ke rumah BS (DPO). Namun tim tidak menemukannya. “Kemudian TSK dan BB diamankan ke Kantor Sat Narkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses lanjut,” tutup AKP Rian SIK.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment