WBP Lapas Panyabungan Ikuti Tausiyah dengan STAIN Madina

WBP Lapas Panyabungan Ikuti Tausiyah dengan STAIN Madina

topmetro.news – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tausiyah virtual melalui media aplikasi Zoom dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Mandailing Natal (STAIN Madina), Rabu (17/11/2021).

Kegiatan pembinaan kepribadian Agama Islam itu berlangsung di Mesjid Al-Ikhlas Lapas Panyabungan, mulai dari pukul 09.30 WIB. Dengan tujuan untuk meningkatkan pehamanan para WBP tentang Agama Islam.

Dan saat kegiatan ini berlangsung, tampak para petugas Lapas Kelas IIB Panyabungan juga turut mengawasi kegiatan tersebut secara melekat.

Tausyiah yang mengangkat Tema ‘Hakikat Taubat dan Menyegerakan Taubat’ ini dibawakan oleh Ustadz/Dosen STAIN Madina, Alimuddin.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Alimuddin menyampaikan tobat adalah kembalinya seseorang dari kemaksiatan menuju ketaatan kepada Allah SWT.

Dan sambungnya, dengan menyesali perbuatannya, bertekad kuat selamanya tidak akan kembali lagi kepada kemaksiatan. “Dan melaksanakan hak Allah SWT yang belum kita laksanakan,” katanya.

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan kepada topmetro.news menjelaskan. Bahwa kegiatan tausyiah secara virtual itu merupakan hasil kerja sama antara Lapas Kelas IIB Panyabungan dengan STAIN Madina bidang pembinaan kepribadian.

“Semoga saja, dengan kegiatan pembinaan kepribadian keagamaan ini, nantinya para WBP apabila telah kembali ke lingkungannya dapat menjadi lebih baik dan terarah ke arah yang lebih baik lagi,” harapnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment