Pemkab Humbahas Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57

Pemkab Humbahas Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57

topmetro.news – Pemkab Humbahas memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-57, Jumat (19/11/2021) di Perkantoran Bukit Ispirasi, Doloksanggul. HKN ini diisi dengan melaksanakan kegiatan senam massal dan pemeriksaan kesehatan. Serta pemberian penghargaan kepada Puskesmas dan RSUD yang berhasil mencapai target Vaksinasi Covid-19.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Humbahas Erma Oloan Paniaran Nababan, Ketua DWP Marista Tonny Sihombing, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD dan sejumlah staf Pemkab Humbahas.

Bupati Dosmar Banjarnahor SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Drs Tonny Sihombing MIP menyampaikan, Pandemi Covid-19 merupakan krisis kesehatan global dengan lebih dari 200 juta kasus dan 4,7 juta kematian yang dikonfirmasi dilaporkan terjadi di 225 negara hingga awal oktober 2021.

“Pelaksanaan peringatan HKN ke-57 merupakan momentum untuk kita bersyukur karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan adanya mutasi virus. Capaian penurunan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini sebaiknya tetap membuat kita waspada, di mana memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi. Oleh karenanya, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas Testing, Tracing, dan Treatment (3T) serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” urainya.

“Saya berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN ini dapat menguatkan kepatuhan kita menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan, meningkatkan target vaksinasi Covid-19, membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi Covid-19 dan memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah memajukan pembangunan bidang kesehatan,” lanjutnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di pusat dan daerah. Demikian juga kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan.

Tujuan HKN

Sementara itu Kadis Kesehatan drg Hasudungan Silaban MKes dalam laporannya menyampaikan tujuan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) sebagai momentum penyatuan tekad dan semangat untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia. Menguatkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan dan meningkatkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat dalam mendukung menyelesaikan pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mentaati protokol kesehatan.

sumber | Diskominfo Humbahas

Related posts

Leave a Comment