Menjelang Pilkades Serentak, Polres Humbahas Patroli Skala Besar

patroli skala besar

topmetro.news – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Humbahas, Polres Humbahas bersama TNI Kodim 0210/TU dan Satpol PP Humbahas melaksanakan patroli skala besar dalam rangka menjaga kekondusifan, Sabtu (20/11/2021).

Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH menjelaskan bahwa TNI Kodim 0210/TU dan Satpol PP Humbahas melaksanakan kegiatan patroli bermotor untuk memantau situasi kamtibmas. Hal itu dalam upaya pencegahaan dini potensi konflik dan gesekan masyarakat di desa. Sehingga memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Humbahas menjelang Pilkades Serentak.

Kegiatan berawal dengan pelaksanaan apel bersama di Mako Polres Humbahas di bawah pimpinan Waka Polres Humbahas Kompol D Pinem, yang selanjutnya Waka Polres melepas rombongan.

Route patroli mulai pukul 10.00 WIB bergerak dari Mako Polres Humbahas menuju Kecamatan Lintong Nihuta – Simpang Pargaulan – Simpang Sipincur – Simpang Paranginan. Kemudian istirahat di Kantor Camat Paranginan.

Selanjutnya melanjutkan patroli ke Kota Doloksangul dan bergerak menuju Desa Janji Nagodang Kecamatan Onan Ganjang. Lalu, sekira pukul 12.00 WIB tiba di Polsek Onan Ganjang dan lanjut dengan makan siang bersama.

Kemudian bergerak menuju Desa Hutagurgur Kecamatan Doloksanggul lalu ke Desa Pandumaan Kecamatan Pollung – Desa Sipitunihuta – Desa Hutapaung. Lalu kumpul di Polsek Doloksanggul untuk apel konsolidasi sekira pukul 15.45 WIB.

Kegiatan patroli juga sekaligus mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas. Dan siapa pendukung yang kalah dan menang jangan melakukan hal-hal yang mengganggu keamanan, agar situasi tetap kondusif.

“Dan diharapkan dalam pelaksanaan pemilihan di TPS nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19,” tegasnya.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment