Kader PAN Siap Songsong Pilpres dan Pileg untuk Menang.

PAN untuk mendukung kinerja Bupati Sergai

topmetro.news – Seketaris DPW PAN Sumut Hendra Cipta mengajak kader PAN untuk mendukung kinerja Bupati Sergai, meski pada Pilkada lalu tidak mendukungnya.

Demikian ia sampaikannya saat membuka Muscab Bersama DPC PAN Sergai, di Sekretariat PAN Sergai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Minggu (21/11/2021).

“Kita memang tidak memilih Bupati. Tapi sekarang ia adalah Bupati Sergai dan kita harus dukung,” ucapnya.

Dukungan itu katanya, tidak mesti pujian. Tapi bisa berupa saran maupun kritikan yang tujuannya agar kinerjanya semakin membaik. “Jadi jangan anggap kritikan kita sebagai oposisi. Tapi sebagai bentuk dukungan kita kepada Pemkab Sergai dari sisi yang berbeda,” ucapnya.

Ia berharap, kritikan oleh Fraksi PAN kepada Pemkab Sergai bisa berlaku semaksimal mungkin, sesuai dengan tempatnya. Yakni di gedung dewan maupun di forum-forum yang pas untuk melakukan kritikan. Sehingga Pemkab Sergai bisa bekerja untuk masyarakat lebih baik lagi.

Ketua Fraksi PAN DPRD Sumut itu menyampaikan bahwa kritikan itu juga bukan bentuk dari alergi Fraksi PAN terhadap Pemkab Sergai. Tetapi bentuk penyampaian pemikiran dalam bentuk yang berbeda tadi.

Oleh karenanya Hendra berharap, keempat anggota di DPRD Sergai bisa melaksanakan hal tersebut. Yaitu melakukan kritikan yang membangun bagi Pemkab Sergai, sehingga dapat bekerja lebih baik lagi ke depan.

“Kita harap mereka bisa melakukannya. Karena mereka ini merupakan teras rumah kita. Kalau mereka diam-diam saja maka PAN akan runtuh di Sergai,” pungkasnya.

Setelah musyawarah, Ketua DPD PAN Kabupaten Serdang Bedagai Junaidi S, menyerahkan SK Kepengurusan DPC PAN se-Kabupaten Serdang Bedagai. Ia juga mengatakan, kader PAN setelah ini harus dapat bekerja.

“Sebagai kader PAN harus bekerja keras untuk memenangkan partai,” katanya.

reporter | Ali Amran

Related posts

Leave a Comment