Perketat Prokes, Kasus Pasien Reaktif Covid-19 di Aceh Singkil Kian Hari Kian Menurun

Kasus Pasien Reaktif Covid-19 di Aceh Singkil Kian Hari Kian Menurun

topmetro.news – Setelah serbuan vaksinasi massal terus dilakukan oleh Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, kini sudah sangat jarang terdengar lagi ada pasien reaktif Corona Virus.

Hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Aceh Singkil karena dengan gencar-gencarnya melakukan sosialisasi Covid-19 akhirnya membuahkan hasil.

Dari data yang dikirim oleh BPBD Kabupaten Aceh Singkil selaku pendata grafik kasus Covid-19, sejak dua bulan terakhir nyaris tidak ada atau hanya 0,1 persen dari angka lonjakan pada Bulan Juli lalu.

Per hari ini, tanggal (22/11/2021), dari data yang diperoleh reporter topmetro.news, pasien terkonfirmasi dirawat, terkonfirmasi isolasi secara mandiri dan terkonfirmasi isolasi khusus, nihil.

“Alhamdulillah. Semakin hari kasus pasien reaktif Covid-19 di Aceh Singkil kian menurun, dan hal ini menandakan masyarakat sudah mulai patuh terhadap protokol kesehatan,” ucap Dulmusrid, Bupati Aceh Singkil, yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19.

“Namun meskipun seperti itu, kita jangan lalai dan terus menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari karena wabah tersebut bisa saja datang kapan saja,” lanjutnya.

“Mari jaga dan lindungi keluarga dan tetangga tetangga kita dari bahaya Covid-19, dengan menerapkan 5M dan melakukan suntik vaksin,” tutur Bupati.

 

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment