Neni B Simanjuntak dan Asima Lumbantobing Kepala Desa Perempuan Terpilih

calon kepala desa perempuan

topmetro.news – Dua dari beberapa calon kepala desa perempuan di Taput terpilih pada Pilkades Serentak, Selasa (23/11/2021).

Mereka adalah Neni Bintang Simanjuntak terpilih menjadi Kepala Desa Banuaji 2 Kecamatan Adian Kosong. Sementara Asima Lumbantobing terpilih Kepala Desa Hutatoruan IV Kecamatan Tarutung.

Pada perhitungan suara di dua TPS Desa Banuaji 2, antara Neni B Simanjuntak Nomor Urut 2 dengan Nomor Urut 4 Roynardi Sinaga berlangsung ketat.
Pada awalnya Roy melaju hingga 60 sementara Neni baru 25. Namun kemudian setelah itu, perolehan suara silih berganti.

Pada akhirnya, Neni Bintang Simanjuntak memperoleh suara 207, sementara Roynardi Sinaga 135.

Di TPS 2, pendominasi perhitungan suara sejak awal adalah Nomor Urut 1 dengan perolehan 93 (di TPS 1 dapat 50 suara). Nomor urut 2 dapat 80 suara dan nomor urut 4 memperolah 150 suara.

Akumulasi perolehan di dua TPS, perolehan suara terbanyak Neni Bintang Simanjuntak 287, Roynardi Sinaga 285. Lalu Nomor Urut 1 Herdianto Sipahutar 143 serta Nomor Urut 3 memperoleh 33 suara.

Setelah pembacaan berita acara pemilihan, semua calon saling bersamaan, tidak ada yang protes. Rudyanto Sinaga terlihat tegar dan menerima salam dari Neni Simanjuntak bersama suaminya Dayan Hutapea.

Sementara itu di Desa Hutatoruan IV Saitnihuta Kecamatan Tarutung, Asima Lumbantobing memperoleh suara dengan kemenangan mutlak. Asima selama ini memang aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan. Pemuka Marga Lumbantobing pun ikut memberangkatkannya untuk jadi kepala desa.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment