Antisipasi DBD, Lapas Panyabungan Lakukan Penyemprotan Insektisida

penyemprotan insektisida

topmetro.news – Selasa (23/11/2021), berlangsung penyemprotan insektisida di lingkungan Lapas Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut. Hal itu guna mengantisipasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Panyabungan terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

Penyemprotan insektisida yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Madina itu berlangsung di setiap titik lingkungan lapas. Mulai dari gedung perkantoran, blok hunian warga binaan, hingga area beranggang dan pos menara.

“Kegiatan penyemprotan insektisida ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran DBD di lingkungan Lapas Panyabungan,” ujar Kalapas Kelas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan kepada topmetro.news.

Selain penyemprotan insektisida, ungkapnya, pihaknya juga secara rutin melakukan pemberantasan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Serta menjaga kondisi lingkungan lapas tetap bersih dan nyaman.

“Saat ini, pemerintah fokus pada penanganan Covid-19. Namun, kita juga tidak bisa mengesampingkan adanya potensi kasus DBD. Khususnya bagi warga binaan,” pungkasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment