Kesadaran Masyarakat Pentingnya Peroleh Vaksin Perlu Ditingkatkan

Pentingnya vaksin

topmetro.news – Kesadaran masyarakat untuk mendapat vaksin baik dosis I maupun dosis II perlu ditingkatkan. Pemerintah didorong untuk terus melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksin untuk membentuk herd immunity di tubuh masyarakat guna meminimalisir penyebaran Covid 19.

“Dari pengalaman kita melaksanakan kegiatan vaksinasi beberapa waktu, tingkat kehadiran masyarakat masih minim. Padahal kita terus melakukan sosialisasi baik melalui pesan Whatsapp yang terdata maupun sosial media. Tentu hal ini menunjukan bahwa kesadasaran masyarakat kita masih minim tentang pentingnya vaksinasi ini,” ungkap Sekretaris GM KB FKPPI Kota Medan, Dandy Sutansyah, SH kepada wartawan, Selasa (23/11) sore.

Pentingnya Vaksin Bagi Tubuh

Ia mencontohkan, saat FKPPI menggelar Serbuan Vaksin baik dosis I dan dosis II bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia beberapa waktu lalu, dari kuota yang tersedia sebanyak 1000 dosis vaksin I, hanya diikuti 522 warga. Begitu juga vaksin dosis hanya dihadiri 300-an peserta.

“Kita berharap, masyarakat dapat mendukung kegiatan vaksinasi yang tengah dilaksanakan baik oleh Dinas Kesehatan maupun pihak lainnya. Karena vaksin itu penting untuk membentuk herd immunity di tubuh masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid 19,” beber Dandy.

Di sisi lain, Dandy berharap masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Sebab, pandemi Covid 19 belum berakhir, dan dikhawatirkan akan terjadi gelombang ketiga penyebaran Covid 19, khususnya pada hari Natal dan Tahun Baru mendatang.

“Ayo sama-sama kita mendukung pemerintah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini penting untuk mencegah penyebaran Covid 19. Jangan sampai, apa yang telah dilakukan pemerintah selama ini menjadi sia-sia karena sifat cuek masyarakat dengan mengabaikan protokol kesehatan,” paparnya.

Reporter I Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment