Kapolsek Sunggal Bantu Warga Terdampak Banjir di Medan

Kapolsek Sunggal

topmetro.news – Untuk membantu warga yang terdampak banjir di Wilayah Hukumnya, Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata SE Sik MM memantau dan mengunjungi Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (24/11/2021) sekira pukul 01.30 wib dinihari.

Selain Kompol Yudha, turut mendampingi Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE MH, Kanit Binmas Iptu M Subakir dan Kanit Intelkam Iptu S Sinulingga.

Bahkan, Wakil Walikota Medan, Aulia Rahman dan Camat Medan Sunggal M Odie Agya Batubara terlihat di lokasi posko penanganan banjir di Kelurahan Tanjungrejo.

Selain memberikan dukungan dan semangat, Kompol Yudha juga membagikan bantuan makanan berupa 350 kotak KFC kepada ratusan warga terdampak banjir.

Kapolsek Sunggal Berikan Bantuan Kepada Warga

“Banjir yang melanda Kota Medan ini, sangat deras mengakibatkan ratusan rumah Kepala Keluarga (KK) mengalami kebanjiran,” tutur Yudha.

Pantauan di beberapa lokasi, terlihat beberapa titik ruas jalan di Kota Medan mengalami banjir setinggi lutut orang dewas karena debit air yang berlimpah

“Rencananya, kami pihak Polsek Sunggal bekerjasama dengan muspika setempat akan membuat posko penanganan dan penanggulangan banjir,” ujar Kapolsek Sunggal.

Lebih lanjut diutarakan Chandra Yudha, berdasarkan keterangan warga bahwa mulai pukul 18.30 wib hingga Pukul 20.30 wib, di kawasan Lingkungan 3, 4 11,12, 13, 14 dan Lingkungan 19 Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan mengalami hujan deras dengan ketinggian air mencapai 30 CM hingga 1,5 M.

Sementara berdasarkan keterangan Marzuki selaku Kepala Lingkungan 13, sebanyak 353 KK di 7 Lingkungan Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Medan Sunggal terkena dampak banjir tersebut.

Sekira Pukul 22.00 wib, pihak Kepolisian Polsek Medan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal serta BPBD Kota Medan telah melakukan evakuasi terhadap warga yang terkena dampak banjir.

Menurut keterangan seorang petugas BPBD Kota Medan, penyebab banjir Karena kondisi Sungai Batuan yang tidak dapat menampung debit air yang begitu besar.

Reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment