Parpol Diajak Himbau Lansia di Dapilnya Agar Mau Divaksin 

lansia

topmetrom.news – Pengurus Partai Politik diharapkan dapat mengimbau lansia yang berada di daerah pemilihannya masing-masing agar mau divaksin.

Hal itu dikatakan Bobby, saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi yang digelar Pemko Medan bersama parpol di Rumah Sehat, Jalan Gatot Subroto, Medan Petisah, Selasa (23/11).

“Vaksinasi terhadap lansia di Medan baru mencapai 50% dari target 60% yang di tetapkan Pemerintah Pusat. Kami berharap dukungan dari Parpol untuk mensukseskan vaksinasi terhadap lansia,” ungkap Bobby.

Diakui Bobby, lansia merupakan kelompok yang paling rentan tertular Covid-19. “Kita harus berkolaborasi untuk mempercepat penanganan Covid 19 dan percepatan laju pertumbuhan perekonomian.

Ia mengaku, kegiatan vaksinasi Covid 19 merupakan bentuk nyata kolaborasi dalam mensukseskan program vaksinasi di Indonesia. Untuk Kota Medan sendiri, kata mantu Presiden Jokowi itu, saat ini capaian vaksinasi sudah mencapai 76,6% untuk dosis pertama dan 67,4% untuk dosis kedua.

“Tingginya jumlah vaksinasi menjadikan jumlah penularan Covid 19 di Kota Medan kian melandai. Bahkan, empat hari terakhir ini tidak ada di temukan penambahan jumlah kasus Covid 19 di Kota Medan. Jadi, kita perlu terus menjaganya agar perekonomian dan kehidupan sosial dapat kembali bangkit,” beber Bobby.

Bobby juga mengapresiasi bantuan dari semua pihak yang turut serta mensukseskan program vaksinasi di Kota Medan, mulai dari TNI, Polri dan juga Parpol.

“Peran parpol sangat besar untuk mengajak masyarakat bersama-sama mensukseskan program vaksinasi yang di lakukan pemerintah,” imbuh Bobby.

Terkait dengan perayaan hari besar keagamaan yang akan berlangsung di bulan Desember mendatang, ia menyebutkan pemerintah tidak melarang masyarakat untuk merayakan hari besar keagamaan, namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Apalagi Pemerintah Pusat juga akan menerapkan PPKM Level 3 di seluruh wilayah Indonesia. Parpol harus membantu Pemkot Medan untuk turut mensosialisasikanya kepada masyarakat guna menghindari terjadinya lonjakan kasus Covid 19 di Kota Medan,” bilangnya.

Diketahui, vaksinasi bersama parpol ini di ikuti 420 orang peserta yang terdiri dari 10 partai pewakilan di DPRD Kota Medan, di antaranya PDIP, Golkar, Gerindra, PKS, PPP, PAN, Hanura, Nasdem, Demokrat dan PSI.

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment