Pemkab Asahan Gelar Donor Darah dan Vaksin ke Anggota Korpri

Pemkab Asahan Gelar Donor Darah dan Vaksin ke Anggota Korpri

topmetro.news Pemkab Asahan menggelar donor darah dan vaksinasi covid -19 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 tahun 2021 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, pada Kamis (25/11/2021).

Tampak hadir Staf Ahli bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Edy Sukmana SH, Ketua DPK Korpri Asahan, M Azmy Ismail AP,  OPD, Camat, Korpri Kecamatan, peserta donor darah dan vaksinasi covid-19.

Edy Sukmana menjelaskan tujuan donor darah untuk meningkatkan rasa kepedulian ASN terhadap lingkungan sekitarnya. Misalnya dalam hal kemanusiaan seperti donor darah. Darah merupakan hal penting yang ada di dalam tubuh kita.

Terkadang, pada beberapa daerah terdapat kasus kekurangan kantong darah karena ketersediaan yang menipis bahkan cenderung kurang. Untuk itu, diadakan donor darah agar stok kantong darah di Asahan tetap terjaga.

“Ini merupakan tabungan darah yang akan disampaikan kepada yang membutuhkan darah. Selanjutnya bagi peserta vaksin, anggota Korpri dan keluarga bisa menambah imun serta mencegah penyebaran covid-19 menuju new normal”, kata Sukmana.

Tetap Satu

Melalui donor darah dan vaksin yang berlangsung secara ikhlas, merupakan wujud jiwa korsa sesama anggota Korpri. Sebagai organisasi yang mewadahi ASN, Korpri harus dapat bersatu, tangguh dan tumbuh melayani dan mempersatukan bangsa sesuai dengan tema HUT ke-50 Korpri tahun 2021.

“Kedua kegiatan ini muaranya dalam rangka menciptakan anggota Korpri sehat. Karena kita tau dalam tubuh yang sehat akan mencerminkan jiwa yang sehat”, kata Sukmana.

Sementara M Azmy Ismail menyampaikan jajaran ASN, anggota serta keluarga targetnya berjumlah 100 hingga 150 orang. Donor darah dan vaksinasi ini tentunya difasilitasi dan bekerjasama dengan PMI.

Korpri Asahan akan menerima anugerah Korpri Award kategori kepengurusan secara nasional di Jakarta 29 November 2021. Karena sudah menghasilkan berbagai inovasi dan tentunya ini merupakan dukungan dari Pemkab Asahan.

Penerima anugerah Korpri Award yakni Dewan Pengurus Korpri Kementerlan PUPR, Dewan Pengurus Korpri TNI, Dewan Pengurus Korpri Provinsi Bangka Belitung, Dewan Pengurus Korpri Asahan, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bone dan Dewan Pengurus Korpri Kota Depok.

Bupati berpesan mari kita tingkatkan semangat kebersamaan, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera, religius, dan berkarakter. Melanjutkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian saudara sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dengan mempedomani Panca Prasetya Korpri. Wujudkan Korpri yang profesional, disiplin, bebas kolusi, korupsi dan nepotisme serta menghindari penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment