Pengurus PGRI Aceh Singkil Galang Dana Beli Gedung Guru Saat Peringatan HUT PGRI ke-76

PGRI Aceh Singkil Galang Dana Beli Gedung Guru

topmetro.news – Untuk dapat memiliki gedung guru sendiri, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Singkil patungan beli gedung.

PGRI dengan komando oleh Muhammad Najur tersebut akhirnya memiliki gedung sendiri yang terletak di Desa Gunung Lagan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil.

Momen HUT PGRI yang ke-76 ini tidak dilewatkan oleh pengurus PGRI Kabupaten Aceh Singkil dalam menggalang dana dari berbagai pihak. Termasuk Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, serta tamu undangan lainnya. Tujuannya untuk pelunasan harga gedung guru tersebut sebesar Rp275 juta.

Hal ini terlihat setelah secara simbolis peresmian gedung guru tersebut oleh Bupati. Di mana panitia penyelenggara selanjutnya melakukan penggalangan dana. Dan kemudian, dana terkumpul sebesar Rp45 juta hanya hitungan menit.

“Alhamdulillah. Kegiatan peringatan HUT PGRI yang ke-76 serta peringatan Hari Guru Nasional ini kita dapat memiliki gedung guru,” ucap M Najur, selaku Ketua PGRI Aceh Singkil, Kamis. (25/11/2021).

Hal itu, katanya, tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk dewan guru yang ada di Kabupaten Aceh Singkil. “Semoga saja acara yang baik ini diberkati oleh Allah SWT. Dan kepada seluruh penyumbang kami ucapkan ribuan terima kasih,” tuturnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment