Astaga… Kepala Bayi 10 Bulan Ini Berubah Jadi ‘Love’

TOPMETRO.NEWS – seorang bayi laki-laki sontak menjadi buah bibir warga. Pasalnya bayi malang itu memiliki kelainan yang cukup janggal. Lantaran menderita sesuatu penyakit, kepalanya berbentuk love (cinta).

Ahmad Romansyah, namanya. Bayi laki-laki dari Bulurokeng, kecamatan Biringkanaya, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan itu dilaporkann menderita hydrocephalus. Jenis penyakit ini diakibatkan gangguan aliran cairan di dalam otak (cairan serebro spinal).

Cairan ini akan terus bertambah sehingga ventrikel di dalam otak membesar dan menekan struktur dan jaringan otak di sekitarnya.

Jika tidak segera ditangani, tekanan ini dapat merusak jaringan dan melemahkan fungsi otak pada bayi yang baru berusia 10 bulan itu.

Karena penyakit itu, kepala Ahmad menjadi tidak seperti bayi pada umumnya yang bulat maupun agak lonjong. Tapi menyerupai lambang cinta, love.

Sebagaimana dilansir Fajar, Jumat (2/6), Kasus bayi itu terungkap saat Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde dan istrinya Siti Syahriati mengunjungi Ahmad Romansyah.

Andi berjanji menggalang dana untuk pengobatan Ahmad karena orang tuanya tergolong keuarga tidak mampu.

“Yang jelas bahwa selama dia berada di wilayah saya, akan saya bantu sesuai kemampuan saya,” kata Andi seperti laporan JawaPos sesaat lalu. (faj-editor3-jaw)

Related posts

Leave a Comment