Pejabat Kepala Desa Sigalogo Humbahas Dilantik

Pejabat Kepala Desa Sigalogo Humbahas Dilantik

topmetro.news – Camat Onan Ganjang Ferry J Sitorus SSos MM melantik Pejabat Kepala Desa Sigalogo, yang lowong sejak tanggal 24 Oktober karena kades sebelumnya meninggal dunia. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Desa Sigalogo, Selasa (30/11/2021).

Selain Camat Onan Ganjang beserta jajarannya, hadir juga Ketua BPD Sigalogo, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan semua aparatur Desa Sigalogo.

Ferry J Sitorus mengatakan, pelantikan Pejabat Kepala Desa Sigalogo sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan berlaku. Sehingga roda pemerintahan, pelaksanaan pembangunan berjalan normal sebagaimana harapan.

“Untuk pejabat yang baru dilantik harapan pemerintah kecamatan mampu membawa Desa Sigalogo akan lebih baik ke depan,” kata camat.

Pelantikan itu sesuai dengan Surat Keputusan Bupati No. 319 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Pejabat Kepala Desa Sigalogo Atas Nama Rodewita Sihotang SPd.

Rodewita Sihotang sendiri kepada wartawan mengatakan akan melakukan konsolidasi bersama semua aparaturnya. Serta akan melanjutkan visi misi kepala desa sebelumnya. “Mudah-mudahan saya akan mensinergikan kegiatan-kegiatan APBDes 2021,” janjinya

Pada kesempatan yang sama, Ketua BPD Sigalogo Donsen Simanullang dalam sambutannya mengatakan, tugas pejabat kades adalah melaksanakan fungsi-fungsi pemerintahanan secara proporsional.

Kepada pejabat yang baru menjalani pelantikan, agar sesegera mungkin merangkul seluruh stakeholder desa untuk membangun kebersamaan demi kemajuan Desa Sigalogo ke depan.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment