Ketua Dekranasda Taput Dorong Kaum Milenial Menjadi Pelaku Usaha yang Cekatan Menangkap Pasar

Ketua Dekranasda Taput Dorong Kaum Milenial Menjadi Pelaku Usaha

topmetro.news – Ketua Dekranasda Taput (Tapanuli Utara) Satika Simamora SE MM menyatakan, generasi milenial perlu didorong menjadi pelaku bisnis yang andal sesuai pangsa pasar. Karena mereka (generasi milenial), memiliki potensi besar untuk menggerakkan roda perekonomian.

Untuk itulah, terus berlangsung gebrakan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi wirausaha muda. Bertujuan untuk meningkatkan daya saing sebagai modal mengembangkan usaha.

Hal tersebut ia sampaikan pada workshop peningkatan kapasitas daya saing kewirausahaan pemula, bagi 30 orang wirausahawan. Berlangsung di Aula Hotel Perdana Tarutung, Selasa (30/11/2021).

Workshop tersebut terselenggara oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Tapanuli Utara. Sedangkan sebagai narasumber utama adalah Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora SE MM.

Milenial dan Team Work

Selanjutnya Satika dengan tegas dan humanis dalam menyampaikan, pelaku usaha penenun, penjahit, mekanik, pemuda-pemudi milenial harus bisa memperkuat ‘team work’ guna mengembangkan usaha yang mereka geluti.

“Bila usaha ingin maju dan berkembang, harus mulai dari diri sendiri. Sebab rezeki itu sudah ada bagi masing-masing dan tak mungkin berganti,” kata Satika dan memotivasi peserta untuk tidak takut gagal.

“Jangan menyerah dan malu. Belajar dan berlatih sampai berhasil. Harus kita yang membantu diri kita untuk terus berkembang, profesional, dan mandiri,” ujar Satika lagi.

Kemudian ia menambahkan, terkait bantuan sebagaimana iusulan para wirausahawan pada pemerintah, Satika berharap harus sesuai dengan bidang usahanya masing-masing.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment