Jelang Pelantikan, Farianda Sinik Ingatkan Seluruh Pengurus PWI Jadi ‘Parhobas’

Farianda Sinik

topmetro.news – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara (PWI Sumut) terpilih periode 2021-2026, H. Farianda Putra Sinik, SE, mengajak seluruh calon pengurus PWI Sumut Periode 2021-2026 yang akan dilantik 17 Desember 2021, untuk sama-sama membesarkan dan memajukan PWI Sumut lebih baik ke depannya.

“Kepada calon pengurus yang akan dipercayakan, diharapkan dapat menjadi “parhobas” (pelayan, red) guna melayani sekitar 800 anggota PWi Sumut,” ujar Farianda Putra Sinik saat silaturahmi sekaligus penandatangan pakta integritas bagi calon pengurus PWI Sumut periode 2021-2026 di kantor PWI Sumut Jalan Adinegoro, Medan, Senin (29/11/2021).

Dalam pertemuan itu Farianda Putra Sinik didampingi calon Sekretaris Sahat Rahmat Hamonangan Panggabean, Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut terpilih, M. Syahrir, Ketua Panitia Pelantikan Rifki Warisan, Austin Antariksa Tumengkol, Hartati Rangkuti dan Julia Nuraini Tarigan Sibero, dan dihadiri sekitar 30 calon pengurus.

Disampaikan Farianda, dalam periode kepengurusannya, seluruh pengurus PWI Sumut diharapkan jadi ‘parhobas’. “Saya tidak ingin pengurus minta dilayani anggota, tetapi harus menjadi parhobas (pelayan, rrd) melayani anggota,” ungkapnya.

Ditekankan Farianda, terkhusus kepada pengurus yang baru agar kompak dan berkolaborasi satu hati bersatu membawa PWI Sumut ke arah yang lebih baik.

“Saya butuh dukungan dan kekompakan dari semua pengurus baru agar PWI Sumut berkembang dan berubah lebih baik,” sebut Farianda.

Disebutkan Farianda, dirinya tidak akan mampu tanpa dukungan pengurus membawa PWI Sumut lebih baik ke depan. “Semua itu harus diawali kebersamaan. Mari bergandeng tangan. Tegur saya bila salah. Ingatkan saya bila melenceng,” katanya.

Ditambahkan Farianda, dirinya terpilih menjadi Ketua PWI Sumut berdasarkan hasil koalisi dan dukungan media-media juga wartawan lain.

“Maka saat ini pun pengurus baru sengaja saya undang hadir untuk penandatanganan pakta integritas dengan tujuan menunjukkan loyalitas kepada organisasi agar PWI Sumut lebih maju lagi dan bermartabat,” imbuhnya seraya menyebut agar seluruh pengurus dapat bekerja maksimal sesuai tupoksinya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua DKP PWI Sujur, Drs M Syahrir, M.I.Kom, menyampaikan agar jangan terjadi pengkotak-kotakan lagi di tubuh PWI. Untuk itu ia mengajak kepada seluruh pengurus baru dapat memberi energi baru.

“Apa yang dilakukan pengurus periode lama sudah baik tapi mari kita tingkatkan menjadi lebih lagi. Mari kita berikan yang terbaik sesuai tupoksi masing-masing,” harap Syahrir.

Relis

Related posts

Leave a Comment