Kejar Target, Polisi Sasar Peserta Vaksin Door to Door

vaksin

topmetro.news – Petugas kepolisian bukan hanya menangkap pelaku kejahatan. Namun, kali ini warga yang belum divaksin disergap petugas Polisi untuk diajak ikut vaksin, Sabtu (11/12/2021).

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis mengerahkan seluruh personil Polisi dan jajarannya untuk melakukan Sergap Bawa Vaksin kepada masyarakat yang belum divaksinasi.

Menurut informasi diterima topmetro.news, para personil Kepolisian melakukan pengecekan kepada masyarakat di tempat-tempat tongkrongan maupun rumah ke rumah oleh masyarakat yang belum divaksinasi dan mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasinya di daerah yang ada di seputaran desa atau pun klinik terdekat secara gratis.

Salah-seorang warga Kota Lima Puluh Kabupaten Batubara, Amir (29) mengatakan hal ini pantas dilakukan dan kami juga merasa senang. “Awalnya merasa takut juga, namun setelah divaksinasi kami merasa bangga dan sudah percaya kalau divaksin itu menambah imun tubuh atau bertambah tenaga, ternyata apa yang dikatakan orang-orang kalau divaksin itu bisa sakit ternyata itu bohong,” ungkapnya.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis menjelaskan dalam target mencapai yang diinginkan pemerintah, memang pihaknya telah mengerahkan seluruh personil Kepolisian jajaran Polres Resort Batubara untuk melaksanakan mobile atau penjemputan masyarakat untuk dibaksinasi.

“Kami menargetkan kepada satu personil harus membawa 5 orang masyarakat minimal 2 orang. Hal ini diberlakukan untuk semua para personil yang bertugas di luar selama pencapaian target yang diharapkan,” kata Kapolres.

Kendati demikian, Kapolres juga mengharapkan personil yang membawa masyarakat untuk divaksin harus dengan rasa humanis dan bersahabat.

“Saya yakin masyarakat adalah sahabat Polisi sehingga para personil tidak keberatan diajak vaksinasi,” tutur Kapolres.

Diketahui saat ini di kabupaten Batubara sendiri banyak masyarakat antusias berminat untuk divaksin. Selain itu suasana tetap aman dan kondusif selama berjalannya vaksinasi tersebut.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment