Gerak Cepat, Kapolda Sumut dan Walikota Tinjau Vaksinansi Massal di Kota Padangsidimpuan

Kapolda Sumut

topmetro.news– Upaya mempercepat vaksinisasi bagi masyarakat di Sumatera Utara, Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK, MH dan Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf. Root Chandra Sihombing S.IP meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Kota Padangsidimpuan, Sabtu (11/12/2021).

Peninjaun vaksinasi massal yang dilaksanakan di halaman Plaza ATC dan Alaman Bolak ini Kapoldasu pusat Kota Padangsidimpuan, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak terlihat dengan humanis menyapa dan berdialog secara sekilas dengan peserta vaksinasi baik dari kalangan usia remaja sampai lansia, sembari memberikan tali asih kepada para lansia yang mengikuti vaksinasi.

Selain mengajak dan mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat, Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak juga meminta kepada Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.IK.MH dan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH supaya lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

“Saya meminta dan berharap agar warga masyarakat yang memiliki kerabat dan keluarga yang belum divaksin supaya segera mendapatkan dan mengikuti program vaksinasi, karena ini penting untuk menjaga kesehatan kita bersama. “ ujar Irjen Panca.

Kapolda juga mengapresiasi minat masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk mendapatkan vaksin, terlebih kepada salah seorang peserta vaksinasi yang tengah hamil 7 bulan dan juga para lansia.

“Perlu diapresiasi minat masyarakat Kota Padagsidimpuan dari berbagai kalangan yang ingin di vaksin, aapalagi selama dalam perjalanan di Kota Padangsidimpuan banyak gerai vaksinasi yang pesertanya mebludak, “ terang Panca

Sementara Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan, Pemko Padangsidimpuan bersama TNI dan Polri senantiasa bekerja sama menghimbau dan mengajak masyarakat agar melaksanakan vaksinasi di tempat-tempat vaksinasi yang telah disediakan.

“Karena, dengan banyaknya tempat vaksinasi di Kota Padangsidimpuan seluruh masyarakat dapat terlayani dengan baik dan ini harapan kami agar target capaian vaksinansi minimal 70 persen dapat terealisasi, “ terang Irsan.

Sebelumnya, kedatangan Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak disambut Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK, MH dan Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf. Root Chandra Sihombing S.I beserta jajaran masing-masing, Sekda Kota Letnan Dalimunthe, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) dan Para Camat di Mapolres Padangsidimpuan.

Penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment