Pemkab Asahan Studi Banding ke Pemko Pekanbaru terkait MPP

Pemkab Asahan Studi Banding ke Pemko Pekanbaru terkait MPP

topmetro.news – Pemkab Asahan terdiri dari Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin MSi bersama Asisten III SE, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala Bapenda, Kadis Pendidikan, Sekretaris PUPR, Kadis PMPTSP, Kadis Kominfo, Kabag Orta melakukan studi banding (studi tiru) Mal Pelayanan Publik ke Kota Pekanbaru.

Kedatangan rombongan Pemkab Asahan disambut Wakil Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi dan Sekretaris DPMPTSP, Rudi di Kantor Walikota Pekanbaru, Jumat (10/12/2021).

Cahyadi menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Pemkab Asahan atas kunjungan ini. Ternyata, kunjungan ini atas arahan Kemenpan RB.

Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru menjelaskan terkait regulasi, instansi layanan, MoU dan PKS dengan instansi vertikal.

Wakil Bupati Asahan mengatakan Pemkab Asahan sedang melakukan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang saat ini pembangunannya sudah dalam tahap penyelesaian.

Hari ini, kami mendapat penjelasan secara utuh dan menginspirasi kami. Kami akan amati, tiru dan modifikasi untuk diterapkan di Asahan.

Penjelasan DPMPTSP Pemko Pekanbaru cukup luar biasa. Waktu dan sistem yang dibuat memang menunjukkan kontribusi yang luar biasa. Terima kasih kepada Pemko Pekanbaru. Semoga ini menjadi silaturahmi yang bagus ke depannya.

Wakil Bupati Asahan berharap program dan inovasi yang didapat melalui study tiru dapat diimplementasikan di Asahan. Dengan demikian apa yang menjadi harapan masyarakat untuk mendapat pelayanan terbaik, efektif dan efisien dapat tercapai sesuai Permen PAN-RB Nomor 23 tahun 2017 tentang MPP.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment