Wakil Ketua DPRD Medan Tinjau Vaksinasi di RSU Royal Prima

Wakil Ketua DPRD Medan

topmetro.news – Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. Rajudin Sagala, memantau vaksinasi massal Sinovac tahap 1 yang dilaksanakan di RSU Royal Prima Medan.

Diketahui, sebanyak 250 warga mengikuti vaksinasi yang digelar Jumat kemarin sejak pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB di rumah sakit yang berada di Jalan Ayahanda Medan.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan seluruh peserta mengikuti peraturan sesuai protokol kesehatan (prokes). Bahkan, salah seorang warga negara Perancis ikut serta melaksanakan vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar. Dan yang luar biasanya, ada seorang warga negara Perancis berusia 59 tahun dan sudah 22 tahun di Indonesia mengikuti vaksinasi tahap 1,” ungkap politisi yang juga menjabat Ketua Satgas Covid-19 DPD PKS Kota Medan, kepada wartawan.

Dia mengaku, saat ini, Pemko Medan terus menggencarkan vaksinasi berkolaborasi dengan DPRD Medan, dan pihak swasta untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok), sekaligus mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19 menjelang natal dan tahun baru (nataru).

“Saya imbau masyarakat agar mau memvaksin dirinya. Sehingga usaha Walikota Medan Bobby Nasution membawa kota Medan menuju zona aman dari penyebaran Covid-19 bisa berhasil. Karena, tanpa kerja sama kita semua, mustahil program ini berjalan,” tukasnya.

Rajudin juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut. Terutama Dinas Kesehatan Kota Medan, RS Royal Prima & tim medisnya, kader DPC PKS Medan Barat dan staff DPRD Kota Medan.

“Semoga dengan kegiatan vaksinasi hari ini, menjadi ikhtiar kita, agar warga Kota Medan tetap sehat, kuat, imunitas meningkat dan terhindar dari virus Covid-19,” harapnya.

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment