Warga Muara Antusias, Vaksinasi Presisi Polri di Gedung Serba Guna HKBP Unte Mukkur

Sebanyak 188 orang warga masyarakat dan jemaat HKBP Resort Unte Mukkur Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara menerima vaksin yang diselenggaran Polres Taput

topmetro.news – Sebanyak 188 orang warga masyarakat dan jemaat HKBP Resort Unte Mukkur Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara menerima vaksin yang diselenggaran Polres Taput, Minggu (12/12/2021).

Vaksinasi yang berthema ‘Vaksinasi Presisi Polri’ itu berhasil menyasar warga jemaat gereja HKBP dan juga warga lain yang belum menerima vaksin baik tahap pertama maupun tahap ke dua.

Kapolres Taput AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH kepada wartawan mengatakan, warga masyarakat yang belum pernah divaksin dan yang baru tahap pertama, menerima vaksin dengan antuasia.

“Vaksinasi dilakukan di Gedung Serba Guna HKBP Resort Unte Mungkur, di mana sebelum acara kebaktian berjalan warga yang belum vaksin sama sekali maupun yang masih vaksin tahap pertama dengan antusias datang untuk menerima vaksin ungkap,” sebut Kapolres.

Kapolres menambahkan, Vaksinasi Presisi Polri ini dilaksnakan hingga di gedung gereja, merupakan suatu dukungan terhadap program pemerintah untuk percepatan vaksinasi terhadap warga, untuk pencegahan penyebaran Virus C-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini.

Dari 188 orang yang menerima vaksinasi hari ini, 184 orang yang masih vaksin tahap pertama yang terdiri dari masyarakat umum 106 orang , lansia 32 orang, wiraswasta 25 orang dan remaja 25 orang. Sedangkan yang menerima vaksin tahap kedua ada 4 orang .

“Vaksinator yang kita siapkan hanya 1 tim dari poliklinik polres dengan jumlah anggota 10 orang. Hingga pukul 16.00 WIB, vaksinator kita masih tetap menunggu di tempat manakala masih ada lagi warga lain selain jemaat HKBP yang belum vaksin berkenan untuk hadir menerima vaksin. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Tapanuli Utara, jangan takut divaksin. Mari kita saling menjaga diri, menjaga keluarga dan juga sahabat-sahabat kita,” tegas Kapolres.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment