Ketua TP PKK Humbahas Pimpin Peringatan Hari Anak

Peringatan Hari Anak

topmetro.news – Peringatan Hari Anak Tahun 2021 di Kabupaten Humbang Hasundutan dilaksanakan di Aula Hutamas Kompleks Perkantoran Tano Tubu, Doloksanggul. Sabtu (11/12/2021) berlangsung meriah.

Acara dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Humbahas Lydia Kristina Banjarnahor dan mengambil tema ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Humbahas menyampaikan bahwa seharusnya Hari Anak Nasional diperingati setiap tahunnya pada tanggal 23 Juli 2021 dan Hari Anak Internasional pada tanggal 20 November 2021 yang lalu, namun tidak dapat dilaksanakan karena masa pandemi covid-19 dan pemberlakuan PPKM. Sehingga pada hari ini kita akan memperingati keduanya sekaligus sekarang ini.

Ketua TP PKK Humbahas juga menambahkan bahwa pada hari ini kita diingatkan akan hak anak yang merupakan generasi penerus bangsa, dimana anak-anak bisa dihargai dengan cara mendukung hak mereka.

Acara ini di awali dengan perayaan Hari Anak Anak oleh Lydia Kristina Banjarnahor bersama seluruh peserta acara yang ditandai dengan acara pemotongan kue, kemudian dilanjutkan dengan acara perlombaan.

Ada pun kategori yang di perlombaan dalam acara ini ialah Martumba sebanyak 10 Peserta, Umpasa Batak sebanyak 10 Peserta dan Aksara Batak sebanyak 10 peserta, masing-masing perlombaan terdiri dari PAUD, SD, dan SMP utusan 10 Kecamatan yg ada di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Hadir juga dalam acara ini Ketua Dharma Wanita Persatuan Humbahas Marista Sihombing, Kadis PMDP2A Binsar Marbun SPd MM, Camat, Kepala Sekolah, Guru dan orangtua pelajar yang mengikuti perlombaan.

Hasil dari rangkaian perlombaan pada peringatan Hari Anak ini didapatkan pemenang dari perlombaan Aksara Batak adalah peserta yang berasal dari Kecamatan Tarabintang, pemenang dari perlombaan Umpasa Batak adalah peserta dari Kecamatan Doloksanggul dan pemenang dari perlombaan Martumba adalah peserta yang berasal dari Kecamatan Lintongnihuta.

Peringatan Hari Anak di Kabupaten Humbahas ini di meriahkan juga dengan penampilan dari Sanggar Tari Maduma.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment