PWI Sumut Beranjangsana ke Poldasu

PWI Sumut

topmetro.news – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menerima kunjungan silaturahim dan audiensi pengurus PWI Sumut (Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Utara) di Lobi Adhi Pradana Mapoldasu, Selasa (14/12/2021).

Turut mendampingi Kapolda Sumut di antaranya Wakapoldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi dan Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Dalam pertemuan itu, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, mengatakan kedatangan ke Mapolda Sumut bersama beberapa calon pengurus yang akan dilantik untuk bersilaturahim sekaligus beraudiensi bersama Kapolda Sumut beserta PJU. Karena pada Sabtu (18/12/2021) ini akan dilantik.

“Kami yang hadiri ini merupakan hasil Konferensi PWI Sumut yang diselenggarakan beberapa waktu lalu dan saya terpilih sebagai Ketua PWI Sumut 2021-2026,” katanya.

Farianda mengungkapkan kedatangannya turut didampingi Ketua Panitia Pelantikan PWI Sumut periode 2021-2026, Rifki Warisan, Wakil Ketua Austin Tumengkol, Amrizal, dan Josmarlin Tambunan, mengundang Kapolda Sumut, Wakapoldasu, Kabid Humas serta PJU Polda Sumut hadir dalam pelantikan PWI Sumut.

Di hadapan Kapolda Sumut, Farianda menuturkan sudah mempunyai 10 program kerja selama menjabat sebagai Ketua PWI Sumut. Di mana program kerja itu salah satunya membentuk wartawan yang beretika dan menyejahterakan wartawan.

“Tentunya agar program kerja ini berjalan dengan baik, diharapkan kerjasama Kapolda Sumut yang nantinya akan memberikan arahan dan masukkan,” tuturnya sembari menambahkan Kapolda Sumut selama bertugas berhasil menciptakan situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif.

“Tidak hanya itu Kapolda Sumut juga berhasil menangani masalah tindak pidana korupsi sehingga meraih piagam pengharhagaan pada Peringatan Hari Korupsi. Begitu juga penyelenggaraan Pilkades di Sumut berjalan aman serta penanganan Covid-19 di Sumut yang mengalami penurunan. Semua ini tidak terlepas dari kerja keras Kapolda Sumut beserta jajaran,” ucap Farianda.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, akan hadir bersama para PJU dalam acara pelantikan PWI Sumut. Menurutnya, peran wartawan sangat penting dalam menciptakan situasi kamtibmasi di Sumatera Utara tetap kondusif.

“Salah satu program kerja saya saat menjabat sebagai Kapolda Sumut menjadikan media sebagai mitra strategis. Sehingga pelantikan PWI Sumut ini sangat penting untuk saya hadiri dalam menjalin hubungan antara Polri dan media yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Panca mengaku, peran media yang sangat dirasakannya saat pelaksanaan Pilkades di Dusun Bertengen Julu, Kabupaten Dairi, yang berujung kisruh. Berkat dukungan media yang menyampaikan informasi secara sejuk situasi kamtibmas kembali kondusif.

“Begitu juga berita-berita tentang imbauan prokes dan giat vaksinasi yang berhasil membuat masyarakat sampai saat ini mematuhi prokes dan lonjakan Covid-19 menurun serta vaksinasi bagi masyarakat meningkat. Oleh karena itu, saya harapkan hubungan dengan media turus berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Relis

Related posts

Leave a Comment