Vaksinasi di Asahan Capai 63 Persen

Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan

topmetro.news – Sesuai data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, hingga hari ini, Rabu (15/12/2021), capaian vaksinasi telah 63,68 persen. Sedangkan targetnya adalah, sudah harus tercapai 70 persen hingga akhir tahun ini .

Demikian kata Juru Bicara Satgas Penanggulangan dan Percepatan Vaksinasi Covid 19 Asahan H Rahmat Hidayat Siregar MSi (foto).

Total capaian vaksinasi 369.427 jiwa atau 63,68 persen. Sementara target yang dicanangkan hingga akhir tahun 2021 ini sebanyak 406.091 jiwa atau 70 persen dari jumlah penduduk Asahan.

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan, hingga saat ini Tim Satgas Penanggulangan dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Asahan bersama unsur terkait, terus memacu capaian vaksinasi yang tersisa 6,32 persen.

Pemkab Asahan yakin dalam waktu beberapa hari ini capaian tersebut dapat terpenuhi. Hal itu karena ketersediaan vaksin di gudang farmasi masih mencukupi.

Hidayat mengatakan, tim vaksinator terus melakukan kegiatan vaksinasi dengan sistem ‘door to door’. Maupun dengan cara-cara yang dapat mengajak warga masyarakat yang belum menerima vaksinasi agar bersedia ikut.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” kata Hidayat.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment