Pemkab Sergai Gelar Rapat Persiapan HUT ke-18

Pemkab Sergai Gelar Rapat Persiapan HUT ke-18

topmetro.news – Pemkab Sergai menggelar rapat koordinasi untuk membahas rencana persiapan HUT kabupaten tersebut. Berlangsung di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati, Sei Rampah, Rabu (15/12/2021).

Rakor merupakan persiapan jelang HUT Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-18, yang jatuh pada 7 Januari 2022 mendatang.

Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Sekdakab HM Faisal Hasrimy AP MAP mengatakan, meskipun pandemi belum berakhir, namun setiap tahun, perayaan HUT Sergai akan tetap berlangsung dengan khidmat dan bermakna. Tentunya dengan menyesuaikan situasi dan kondisi yang berlangsung.
“Begitu juga tahun ini. Maka dari itu, kita hadir pada hari ini untuk sama-sama berembuk, mempersiapkan sejak awal apa-apa saja yang perlu jelang perayaan hari jadi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang kita cintai ini,” ucap Sekdakab.

Dalam kesempatan ini, Faisal Hasrimy menyinggung kerja baik yang telah dilakukan oleh tim kebersihan Kabupaten Sergai (Pasukan Merah).

“Pasukan Merah sebagai inovasi yang diprakarsai oleh pimpinan kita, Bapak Bupati, terbukti telah menunjukkan manfaat dan arti penting dalam membenahi kebersihan di Sergai,” ucap Sekdakab.

Ia menambahkan ada rencana untuk memberikan penghargaan di HUT Kabupaten Sergai kepada Pasukan Merah yang telah banyak memberikan kontribusi.

Sekda berharap, tak hanya Pasukan Merah saja. Namun Dinas Lingkungan Hidup secara keseluruhan bisa menjaga soliditas dalam upaya menjadikan Sergai yang bersih dan nyaman.

“Ada PR di sektor lingkungan hidup yang mesti bersama-sama kita tuntaskan. Dan untuk itu, kita perlu sinergitas yang kuat. Kita mesti bekerja dengan ikhlas, agar setiap hal yang kita upayakan bisa menjadi amal baik buat kita. Jangan pernah berhenti mencintai Sergai lewat kerja kita,” ucapnya.

Herd Immunity Sergai

Pada momen yang sama, Sekdakab Sergai juga menyampaikan saat ini Sergai sedang berusaha mencapai ‘herd immunity’ atau kekebalan komunal. Yakni, dengan mengintensifkan vaksinasi di berbagai kecamatan.

“Semakin tinggi angka capaian vaksinasi maka peluang terciptanya ‘herd immunity’ juga semakin besar. ‘Herd immunity’ bisa meminimalisir penyebaran pandemi. Insya Allah. Mudah-mudahan situasi ini bisa segera berakhir dan kita bisa kembali melaksanakan rutinitas seperti biasa,” tandasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan, Asisten Ekbangsos Drs Nasrul Azis Siregar, Asisten Administrasi Umum Ir Kaharuddin MM, serta para perwakilan OPD.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment