Wakil Bupati Asahan Serahkan Bantuan 22.803 Ton Beras kepada Korban Banjir

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin MSi serahkan bantuan beras sebanyak 22.803 ton untuk korban banjir di Kecamatan Simpang Empat.

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin MSi serahkan bantuan beras sebanyak 22.803 ton untuk korban banjir di Kecamatan Simpang Empat.

Dalam penyerahan yang berlangsung, Kamis (16/12/2021) tersebut, turut mendamping Wabup Asahan antara lain, Asisten I Buwono Prawana SIP dan Asisten III Khaidir Afrin SE. Juga Kadis Sosial Syamsudin MM dan Kepala BPBD Asrul Wahid Dalimunthe MSi.

Taufik berharap bencana banjir segera berangsur surut, supaya aktivitas masyarakat kembali normal seperti biasanya. Mudah-mudahan bantuan yang diserahkan ini mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Desa Simpang Empat, Desa Sei Lama dan Desa Sei Dua Hulu.

Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam penanganan bencana banjir ini. Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang sedang terkena musibah.

Sementara Kadis Sosial Syamsudin menjelaskan, jumlah bantuan yang mereka serahkan pada hari ini sebanyak 22.803 ton untuk tiga desa terdampak banjir. Antara lain, Desa Simpang Empat sebanyak 624 KK /2.255 jiwa. Desa Sei Lama 25 KK/87 jiwa. Desa Sei Dua Hulu 1.461 KK/5.802 jiwa. Masing-masing memperoleh 2,8 kg/jiwa selama tujuh hari.

Kepala BPBD Asrul Wahid mengatakan, jumlah warga terdampak banjir yang tinggal sementara di tenda pengungsian sebanyak 112 KK/352 jiwa. Semuanya merupakan warga Desa Sei Dua Hulu.

Wabup Taufik beserta rombongan meninjau wilayah terdampak banjir di Desa Sei Dua Hulu. Kemudian mengunjungi tenda pengungsian yang berlokasi di Pasar Traktor.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment