Bupati Asahan Terima Piagam Penghargaan dari Menteri Keuangan

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungbalai Fedrioka Kasmar menyerahkan piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan kepada Bupati Asahan H Surya BSc

topmetro.news – Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungbalai Fedrioka Kasmar menyerahkan piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan kepada Bupati Asahan H Surya BSc. Penghargaan itu atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penyerahan berlangsung di ruang kerja bupati, Kamis (16/12/2021). Turut mendampingi Fedrioka Kasmar antara lain, Kepala Kantor Pelayanaan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kisaran Agus Budianta. Kemudian Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kisaran Maman Surahman. Serta, Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Nibung Tutut Basuki.

Fedrioka Kasmar mengucapkan selamat atas keberhasilan Pemkab Asahan mendapatkan predikat WTP atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2020. “Terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang baik antara KPPN Tanjungbalai sebagai kuasa Bendahara Umum Negara di Daerah (BUN-D) dengan Pemkab Asahan dalam pelaksanaan APBD khususnya DAK Fisik dan DD Tahun 2021 berjalan lancar,” katanya.

Kemudian, penyaluran DAK Fisik dan DD yang cepat dan tepat sasaran akan mendukung penyusunan laporan keuangan daerah andal dan akuntabel.

Motivasi Pemkab Asahan

Bupati Asahan pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Turut mendampingi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sofian MPd. Kemudian, Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar MSi, dan Plt Kadis PMD Suherman Siregar SSTP

Penghargaan akan menjadi motivasi bagi Pemkab Asahan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan lebih baik lagi ke depannya.

“Terkait DD saya meminta kepada OPD terkait dan Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan yang berada di Asahan dapat berperan aktif memberikan masukan kepada kepala desa dalam penggunaan DD,” katanya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment