Alumni 411, 212 Diundang Kawal Amien Rais

amien rais

TOPMETRO.NEWS – Selain Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), sejumlah elemen masyarakat juga akan mendampingi tokoh nasional Amien Rais ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (5/5) pagi ini. Salah satunya Gerakan Nasional Selamatkan Indonesia (GNSI).

Koordinator GNSI, Anhar Tanjung mengatakan mereka datang ke kantor KPK pukul 09.00 WIB.

Aktivis GNSI yang datang diantaranya, Hendri Kurniawan, Marhall Nasution, Rahman Kei, Mansyur Husein, Irfan Maftuh, Rusli Halim, Rodli Kaelani dan Musfir Dahlan.

GNSI sebagaimana dilaporkan RMOL sesaat lalu, mengundang seluruh elemen, baik mahasiswa, pemuda, mujahid dan eksponen alumni 411, 212 untuk ikut bergabung.

Tokoh nasional yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah dan mantan Ketua MPR RI, Amien Rais disebut-sebut menerima transfer dana Rp600 juta dalam sidang kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan Tahun 2005 yang menyeret mantan Menkes Siti Fadilah Supari.

Namun pengusaha yang juga mantan Ketua Umum PAN, Soetrisno Bachir mengatakan uang itu bantuan pribadinya. Amien sendiri mengatakan uang itu diterima dari Soetrisno Bachir sebagai bantuan dana operasional.

Sesuai jadwal sebelum umroh, Amien Rais berjanji akan menyambangi gedung KPK, Senin pagi ini. Amien ke KPK untuk menemui pimpinan KPK soal tudingan jaksa KPK kepadanya. Dia mengaku bakal melaporkan dugaan korupsi 2 tokoh besar negara ini. (rmol-editor3)

Related posts

Leave a Comment