Gubsu Lantik Dua Direksi PDAM dan 1 Dirut PPSU

Gubsu Lantik Dua Direksi PDAM dan 1 Dirut PPSU

Topmetto.news – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi melantik dua Dewan Direksi yaitu Direksi Air Minum Harus Al Rasyid  dan Keuangan Daerah  Humakkar PDAM Tirtanadi dan satu Direktur PT Pembangunan Prasarana  Sumatera Utara (PPSU) Refli Yunir Provinsi Sumatera Utara di Pondopo Rumah Dinas Kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Sudirman No 41 Medan, Senin ( 27/12/2021).

Pelantikan yang dihadiri Direktur Utama Kabir dan Direksi Air Limbah Fauzan ,serta Dewan Pengawas PDAM  serta OPD jajaran Pemprovsu ini diawali dengan pembacaan sumpah jabatan dan penandatanganan kesepakatan kerja fakta integritas  serta disaksikan seluruh pejabat BUMD.

Edy Rahmayadi yang didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Plt Sekdaprovsu Afifi Lubis  dalam sambutannya mengatakan  direiksi dan direktur harus menjalan kan tugas sebaik -baiknya

“Saya melantik tiga orang   pejabat BUMD artinya ini perusahaan bisnis, harus punya untung dan bukan buntung. BUMD adalah perusahaan daerah dan jabatan tertinggi Gubenur  yang punya modal. Artinya, perusahaan ini harus dijalankan sebaik mungkin,”tukas Edy.

Dikatakan Edy, lakukan usaha ini dengan baik. BUMD bukanlah organisasi maupun jabatan politik, akan tetapi selama jabatan ini amanat tugas harus dijalankan dengan benar.

Baca Juga : Gubsu Beri Motivasi Bagi Kader dan Pengurus, Pada Rakorda Gerindra Sumut 2021

Dalam satu organisasi harus ada loyalitas , bukan loyalitas pada person atau perorangan . Selanjutnya ,apabila anak buah melakukan  kesalahan maka harus ditanggujawabi. Adapun motivasi bagi para pejabat yang dilantik  harus bekerjasama maksimal.

Berbicara tentang kekurangan debit air, 2023 Edy berharap sebelum memasuki akhir jabatannya ,Medan Utara sudah terpenuhi air. Lima sungai ada di Medan ini,maka kita harapkan sungai ini bisa mengaliri rumah di kota Medan.

Persoalan di Sumatera Utara hendaknya bisa diatasi sedemikian rupa dan  harapan saya bekerjalah dengan hati dan loyalitas. Kelak BUMD ini bisa memberi masukan bagi PAD Sumatera Utara,tandasnya.

Penulis | Erris

Related posts

Leave a Comment