Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand, Menpora Dukung Garuda Juara: Yang Penting Menang!

Piala AFF 2020

topmetro.news – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mendukung penuh perjuangan skuad Garuda di final Piala AFF 2020 . Dia berharap gelar juara bisa dibawa pulang ke Tanah Air untuk pertama kalinya.

Indonesia akan melawan Thailand untuk memperebutkan gelar Piala AFF 2020. Amali cukup antusias menyambut laga ini. Dia hanya berharap Tim Merah-Putih menang berapa pun skornya. Indonesia melangkah ke partai puncak setelah menyingkirkan Singapura di semifinal dengan agregat 5-3. Ini berkat kemenangan 4-2 di leg 2.

Sementara Thailand juara edisi 2018, Vietnam dengan aggregat 2-0. Teerasil Dangda dkk sempat disorot terkait leg 1 yang cukup kontroversial. Mereka dianggap bisa menang karena dibantu keputusan wasit.

Meski demikian, Negeri Gajah Putih tetap diunggulkan saat final. Mereka dianggap memiliki kualitas pemain yang lebih bagus dan lebih berpengalamanketimbang yang lebih banyak dihuni darah muda.

Ini sebabnya Amali tidak mau berharap muluk-muluk. Dia hanya ingin armada Shin Tae-Yong tampil apik sehingga bisa menorehkan kemenangan khususnya di leg 1, berapa pun skornya. “Saya berharap bermain baguslah. Bagi kita yang penting menang, berapa pun skornya,” kata Zainudin kepada awak media Senin, (27/12/2021).

Menteri berusia 59 tahun itu memastikan bahwa pemain Indonesia akan mendapatkan bonus dari pemerintah apa pun hasil yang mereka dapatkan pada partai final nanti. Dengan demikian, Elkan Baggott dkk diharapkan bisa lebih bersemangat untuk menjadi juara karena sudah ada bonus yang menanti mereka.

Final Piala AFF 2020 antara Indonesia dengan Thailand akan digelar dalam dua leg. Laga pertama akan dihelat pada Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 dan leg kedua berlangsung tiga hari kemudian pada jam yang sama.

sumber | sindonews.com

Related posts

Leave a Comment