Pencapaian Vaksinasi di Pospam Saat Operasi Lilin Toba 2021 di Wilkum Polres Binjai

pencapaian target vaksinasi

topmetro.news – Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK perintahkan jajarannya agar serius menangani program pemerintah tentang pencapaian target vaksinasi menjelang akhir tahun 2021. Hal itu guna mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 maupun varian baru Umicron ke wilayah hukum Polres Binjai.

Di mana pelaksanaan kegiatan vaksinasi saat berlangsung Operasi Lilin Toba 2021 akan berlaku setiap hari di lokasi Pospam. Yakni dengan menghadirkan vaksinator gabungan dari Polres Binjai dan Dinas Kesehatan Kota Binjai.

AKBP Ferio Sano Ginting, juga mengimbau kepada warga masyarakat yang belum menerima vaksin untuk segera mendatangi lokasi Pospam. Dan apabila bepergian untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta hindari berkerumun pada saat malam pergantian tahun.

Daftar Pospam

Sebagaimana diketahui, saat ini Polres Binjai melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat baik dosis I mapun dosis II di lokasi Pospam Operasi Lilin Toba 2021. Berlangsung pada Hari Selasa (28/12/2021), di beberapa titik.

Antara lain, Pospam 1 (Lapangan Merdeka), dosis I sebanyak 22 dan dosis II berjumlah 19 dosis, dengan total 41 dosis. Pospan 2 (BSM), dosis I berjumlah 79 dosis dan dosis II sebanyak 51 dosis. Total 130 dosis.

Pospam 3 (Megawati), dosis I sebanyak 19 dan dosis II berjumlah 9, dengan jumlah total 28 dosis. Kemudian, Pospam 4 (Ring Road/Troab Binjai Utara), dosis I sebanyak 14 dan dosis II berjumlah 3, dengan jumlah total 17 dosis. Serta Pospam 5 (Tandem), dosis I ada 88 dan dosis II nihil, dengan total 88 dosis.

“Di mana total pencapaian vaksinasi terhadap Dosis I sebanyak 224. Dan vaksin dosis II sebanyak 82 dosis. Dengan jumlah keseluruhan sebanyak 306 dosis,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, pelaksanaan vaksin di pospam dengan cara menerapkan barcode Aplikasi Peduli Lindungi, untuk melakukan pengecekan sertifikat vaksin bagi pengendara kendaraan R2, R4, dan angkutan umum yang belum menerima vasin.

Bagi masyarakat pengguna jalan yang belum vaksin, Tim Vaksinator Pospam akan langsung mengarahkan untuk mengikuti vaksinasi.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment