Saling Berdiskusi Tentang Pembangunan, Bupati Tapanuli Utara dan Mensos Sarapan Mie Gomak

Mensos Tri Rismaharini

 

Mensos Tri Rismaharini: Kota Tarutung itu Cantik, Harus Didandanin Biar Tambah Cantik

topmetro.news – Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi sambut Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Selasa (4/1/2022).

Bupati Nikson menjamu Mensos dengan sarapan pagi, salah satunya mie gomak.

Turut hadir Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Tapanuli Utara. Tampak juga, Bupati Toba, Sekretaris Daerah Tapanuli Utara, dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah.

Setibanya di rumah dinas, Bupati Nikson Nababan menjamu Mensos dengan sarapan pagi. Di mana mie gomak menjadi pilihan Mensos untuk ia santap.

Sambil menikmati santapan pagi, Bupati Nikson dan Mensos bertukar pikiran tentang pembangunan khususnya di Tapanuli Utara. Mensos menyatakan perhatian dan kekagumannya kepada Tapanuli Utara khususnya Kota Tarutung.

Dalam kesempatan yang berharga itu Bupati Nikson Nababan mengucapkan terima kasih kepada Mensos yang sudah memberikan masukan. Bahkan dukungan untuk membantu pembangunan Tapanuli Utara demi untuk keindahan Tapanuli Utara, di mana rakyat juga bisa semakin sejahtera.

Harapan Bupati Taput

Bupati juga menyampaikan harapan Tapanuli Utara untuk bantuan Menteri Sosial ke pemerintah pusat agar bisa mendirikan Universitas Negeri Tapanuli Raya sebagai salah satu ‘trigger’ pemicu pertumbuhan ekonomi.

Setelah acara sarapan pagi, Bupati Nikson dan Mensos beserta seluruh rombongan melanjutkan peninjauan ke Aek Sigeaon. Mereka berjalan kaki bersama dari rumah dinas.

Dalam kesempatan tersebut, Mensos banyak memberikan masukan kepada Bupati Taput tentang pembangunan. Mensos menyatakan bahwa Kemensos siap memberikan bantuan kepada Pemkab Tapanuli Utara agar pembangunan di sana semakin baik. Juga menarik untuk tujuan tempat wisata.

Selanjutnya Ketua TP PKK Taput mengajak Mensos mengunjungi Galeri UMKM di Sopo Partungkoan. Dalam kesempatan itu Mensos menunjukkan kekagumannya akan hasil kerajinan ulos, dengan membeli beberapa produk kerajinan ulos.

Kemudian Bupati Taput dan Mensos beserta seluruh rombongan melanjutkan kegiatan yaitu menghadiri ‘launching’ Hari Kesehatian HKBP di Pearaja Tarutung.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment