Vaksinasi Merdeka Bagi Pelajar SD di Madina Launching 10 Januari

Vaksinasi Merdeka Bagi Pelajar SD di Madina Launching 10 Januari

topmetro.news – 10 Januari 2020 akan berlangsung launching Vaksinasi Merdeka bagi pelajar SD usia 5-11 tahun di Kabupaten Madina. Kadis Pendidikan Madina Arbiuddin Syahputra Harahap SSTP MM meminta korwil dan kepala sekolah mensosialiasikanya kepada orangtua siswa.

Kadis Pendidikan Madina menyampaikannya saat melakukan pertemuan dengan korwil dan kepala sekolah pada kunker ke Korwil Kecamatan Sinunukan, Rabu (5/1/2022).

Vaksinasi Merdeka merupakan vaksinasi bagi anak-anak berumur 6 sampai dengan 11 tahun. Atau yang notabenya vaksinasi bagi pelajar yang masih duduk di sekolah dasar

Dalam paparannya di depan para korwil maupun kepala-kepala sekolah di Korwil 15 Sinunukan ia mengatakan, launching Vaksinasi Merdeka untuk anak-anak umur 6-11 tahun itu mulai tanggal 10 Januari 2022 nanti.

Kata Arbi, hasil dari komunikasinya dengan Kadis Kesehatan Madina bahwa penyelenggaraan Vaksinasi Merdeka Anak ini akan serentak di seluruh sekolah-sekolah se-Kabupaten Madina.

“Saya tadi komunikasi dengan Kadis Kesehatan. Untuk vaksinasi di lingkup pelajar di Madina akan launching pada 10 Januari mendatang. Dan di lingkup Dinas Pendidikan Madina akan launching perdana di SD Negeri 088 Panyabungan. Saya berharap kepada bapak ibu kepala sekolah maupun guru-guru tenaga pengajar mohon ini disosialisasikan. Terutama kepada orangtua murid, agar turut berperan andil dalam mengijinkan anaknya untuk segera ikut vaksin,” terangnya.

Kadisdik juga berharap agar semua pihak menyukseskan Program ‘Vaksinasi Merdeka Anak’ bersama-sama. “Saya menjamin Vaksin Merdeka Anak ini aman dan tidak berbahaya. Mari kita sukseskan vaksinasi ini kepada anak-anak kita. Agar mereka sehat dan proses belajar mengajar kita kembali normal,” harap Arbi.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment