OPD Humbahas Diminta Bersinergi dengan BPS

OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) diminta bersinergi dengan Badan Pusat Statistik Humbahas dalam hal data dan progres pekerjaan di setiap instansi OPD

topmetro.news – OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) diminta bersinergi dengan Badan Pusat Statistik Humbahas dalam hal data dan progres pekerjaan di setiap instansi OPD.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor menyampaikan hal itu dalam rapat koordinasi dengan BPS Humbahas. Berlangsung di Ruang Rapat Kantor BPS Humbahas, Doloksanggul, Kamis (6/1/2022).

Hadir pada rapat tersebut Sekda Humbahas Tonny Sihombing, Forkopimda, dan para pimpinan OPD.

Kata Bupati Humbahas, bahwa sinergitas OPD dengan BPS sangat penting. Terlebih dalam pencatatan data dan progres capaian pekerjaan di setiap OPD.

“Koordinasi dan sinergitas sangat penting. Sehingga data kemajuan pembangunan Humbahas dapat lebih sinkron dan akurat,” ujar Dosmar.

Sementara itu, Kepala BPS Humbahas Rudy Harlon Harianja menyampaikan bahwa dalam melaksanakan sensus penduduk dan sensus lainnya, BPS tetap melaksanakan koordinasi dan kerjasama.

Kalau melaksanakan sensus hasil-hasil pertanian, maka pihaknya akan melaksanakan koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Pertanian Humbahas.

Ia tambahkan, bahwa data statistik yang mereka publikasikan dan sampai kepada masyarakat, harapannya, akan menggambarkan kondisi di lapangan.
Dari berita resmi statistik terbitan BPS, tercatat bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Humbahas 2021 mencapai 69,41. Peningkatan terjadi pada semua komponen. Baik kualitas kesehatan, pendidikan maupun pengeluaran per kapita yang disesuaikan.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment