Prokes Ketat di Musda IV Partai Demokrat Sumut, AHY: Jangan Terbuai Hasil Survei

Musda IV DPD Partai Demokrat Sumut berlangsung di Four Points Hotel Medan, Senin (10/1/2022), dengan prokes sangat ketat
Advertisement

topmetro.news – Musda IV DPD Partai Demokrat Sumut berlangsung di Four Points Hotel Medan, Senin (10/1/2022), dengan prokes sangat ketat. Semua yang hadir di lokasi kegiatan termasuk awak media, wajib mengikuti test Swab Test PCR.

Sedangkan lokasi duduk para Ketua DPC yang hadir pun berjarak, hanya satu meja per orang. Pantauan media, seluruh 33 Ketua DPC Partai Demokrat se-Sumut tamnpak hadir. Mereka adalah pemilik hak suara bersama dua lainnya. Yaitu satu dari DPD dalam hal ini Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain MSi dan satu lagi dari DPP.

Sebelum pembukaan Musda dengan tema ‘Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit’ tersebut, Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam arahan secara virtual mengingatkan agar para kader partai tidak terbuai dengan hasil survei, yang belakangan menempatkan Partai Demokrat dalam posisi yang semakin baik.

“Jangan terbuai dengan hasil survei. Sebaliknya, jadikan hasil survei sebagai penambah semangat dan hasil survei menjadi kenyataan dan terkonversi di dalam TPS saat pemilu nanti,” katanya.

Kandidat Ketua Demokrat Sumut

Pada kesempatan itu, AHY juga menyebut ada tiga kandidat Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Periode 2022-2027 dan telah terverifikasi. Mereka adalah Lokot Nasution (Wakil Bendahara Umum DPP). Kemudian, Armin Simatupang (anggota DPRD Sumut). Serta, Tondi Roni Tua (Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Paluta juga Ketua FPD DPRD Sumut).

Menurutnya, ketiganya adalah kader terbaik partai dan masing-masing punya niat baik. “Selamat menjalankan Musda. Bapak bertiga punya niat yang baik. Oleh karena itu, jangan cederai dengan gara-gara tidak baik,” katanya seraya mengingatkan kepada para kandidat untuk siap menang atau kalah. “Siap menang dan siap kalah, itu memang gampang diucapkan. Tapi sedikit sulit dilaksanakan,” ujarnya.

“Siapa pun yang menang adalah kemenangan bersama sebagai sebuah keluarga. Sebagai sebuah keluarga tentunya ada perbedaan pendapat. Saya malah heran kalau di Sumatera Utara tidak ada perbedaan pendapat,” masih kata AHY.

Tidak lupa AHY mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya Musda dengan baik. “Tentunya yang paling bekerja keras dan bersusah payah untuk pelaksanaan Musda ini, mari kita berikan aplaus kepada Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain,” sambung AHY.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Herri Zulkarnain dan Meilizar Latief atas kerja keras selama ini membesarkan Partai Demokrat Sumut.

AHY juga berpesan untuk bersama-sama merawat suara di Sumatera Utara. Juga berharap semakin banyak kader Demokrat yang menduduki jabatan di eksekutif. Tidak kalah penting, lanjutnya, Pemilu 2022 merupakan ajang penting untuk suksesi kepemimpinan. Maka Demokrat harus menyiapkan segalanya untuk membawa kepada kesuksesan dan kemenangan.

Sedangkan Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan tiga nama calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumut akan menjalani fit and proper tes di Jakarta. Setelah itu, tim tiga yang terdiri dari ketua umum, sekretaris jendral dan Ketua BPOKK akan memilih satu nama.

Sebelumnya Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut (demisioner) Herri Zulkarnain Hutajulu MSi berharap Musda ini akan dapat menghasilkan kepengurusan yang solid. Serta mampu melakukan revitalisasi kepengurusan sampai tingkat ranting.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Malarangeng, Ketua BPOKK Herman Khaeron, Ketua Dewan Pembina Hinca Panjaitan dan sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat.

reporter | Jeremi Taran

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment