Bupati Asahan: Tingkatkan PAD, PBB, dan Vaksinasi Tahun 2022

Pemkab Asahan melaksanakan rapat koordinasi pemerintahan (Rakorpem) pertama di tahun 2022. Berlangsung di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (11/1/2022)

topmetro.news – Pemkab Asahan melaksanakan rapat koordinasi pemerintahan (Rakorpem) pertama di tahun 2022. Berlangsung di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (11/1/2022).

Hadir pada Rakorpem, Bupati Asahan H Surya BSc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin MSi. Juga Sekda H John Hardi Nasution MSi. Kemudian, Asisten I Buwono Prawana SIP, Asisten II Drs Muhilli Lubis, Asisten III Khaidir Afrin SE. Serta para Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, kabag, camat, dan kapus.

Bupati Asahan mengatakan Rakorpem bertujuan sebagai forum koordinasi atau komunikasi dalam mendapatkan berbagai informasi penting dan strategis. Dengan tujuan mensinkronisasikan penyelenggaraan pelaksanaan tugas tugas pemerintah daerah yang berkesinambungan, efektif, dan terarah.

Bupati Asahan mengajak untuk mengevaluasi kembali terhadap hasil pekerjaan yang telah terlaksana di tahun 2021. “Sudah sewajarnya kita memperbaiki kinerja dan membuat hasil kerja yang lebih baik demi terwujudnya visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter,” katanya.

Bupati Asahan menekankan peningkatan PAD, realisasi PBB, dan pelaksanaan vaksinasi. Kepada seluruh OPD dan kecamatan agar mempedomani pelaksanaan 3T (tertib administrasi, tertib anggaran, dan tertib bertugas).

“Sebagai ASN kita harus memiliki prestasi, dedikasi, dan loyalitas kepada pimpinan,” katanya.

Bupati Asahan meminta kepada seluruh camat agar menindaklanjuti Rakorpem ini di kecamatan masing-masing. “Kepada Kapus saya meminta untuk bekerja dengan baik serta memberikan pelayan yang maksimal kepada masyarakat,” pintanya.

Kepala BKAD Asahan Sofian MPd menyampaikan ekspos tentang penatausahaan keuangan daerah. Kemudian, Plt Kadis Kesehatan Asahan dr Hari Sapna ekspos tentang laporan level situasi Pandemi Covid-19.

Selanjutnya Kepala Bapenda Asahan Drs Sorimuda Siregar ekspos tentang pajak daerah dan retribusi daerah.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment