Diduga Kesal, AFB Bakar Teman Sendiri

Diduga Kesal, AFB Bakar Teman Sendiri

Topmetro.news – Persahabatan Andi Faria Bakkara (27)  dengan Jubel Frides Sihite  berbuntut di Mapolres Tapanuli Utara hari Selasa (11/01/2022). AFB   warga Desa Pea Najagar Siualuoppu  Kecamatan Tarutung diduga kesal akibat sering dibuat kecewa, nekat membakar Jubel Frides Sihite (31) dengan  menyiramkan Pertalite  dan menyulutnya dengan api sehingga  tubuh Jubel mengalami luka bakar yang cukup serius dibagian kepala, muka , leher dan lengan.

Kepada penyidik AFB mengaku sering dikecewakan Jules sahabatnya sebagaimana diakui   kepada penyidik sat Reskrim Polres Tapanuli Utara saat di periksa Selasa (11/1/22) dan menambahkan, hal itu dilakukan karena Jubel (korban) warga Desa Sirajaoloan Kecamatan Tarutung, sering meminjam sepeda motor miliknya dan saat di pakai selalu ada kerusakan namun tidak ada niat untuk memperbaiki.

Kasi Humas Polres Taput Aiptu W. Baringbing membenarkan Peristiwa tersebut. “Saat ini tersangka sudah kita amankan untuk kepentingan penyidikan,”pungkasnya  dan menerangkan, sesuai keterangan tersangka, dia  nekad membakar korban pada Senin (10/01/2021) di rumah korban sekitar pukul 20.00 WIB.

Selanjutnya menurut Baringbing, tersangka  bertemu dengan korban dan mengingatkan perihal sepeda motor nya yang ada kerusakan untuk diperbaiki. Namun saat itu, korban selalu cuek dan asyik main game seperti tidak perduli. Rasa kesal AFB pun timbul  dan melihat ada pertalite di dalam botol minuman serta mancis di atas meja. Lalu tersangka pun mengambil botol yang berisi pertalite dan menyiramkannya di kepala korban sambil menyulutkan pemantik dan korban terbakar.

Pada saat itu korban sedang asyik main game di HP-nya terkejut dan menjerit-jerit minta tolong sambil lari keluar dari rumah. Saat itu tersangka hanya  menonton korban yang sedang menjerit-jerit kebakaran . Atas pertolongan warga  sekitar yang melihat peristiwa tersebut, api pun di padamkan dan korban di bawa kerumah Sakit Umum Tarutung.

Reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment