Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Bupati Asahan Tinjau Vaksinasi Usia 6 – 11 Tahun

topmetro.news  – Bupati  Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Buwono Prawana MSi, Asisten II Drs Muhilli Lubis, Kadis Pendidikan Supriyanto MPd, Kadis Kominfo Rahmat Hidayat MSi meninjau vaksinasi usia 6-11 tahun di SDN 013845 Lestari Kecamatan Buntu Pane dan SDN 014733 Suka Makmur Kecamatan BP Mandoge, Rabu (11/1/2022).

Vaksinasi ditingkat SD merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo.

Pemberian vaksinasi anak ini berpedoman pada petunjuk teknis agar kondisi kesehatan anak dipastikan aman untuk menerima vaksin. Sesuai keputusan Menkes No HK 01 07/Menkes/6688/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi kelompok anak usia 6-11 tahun.

Dalam pelaksanaannya selalu mengikuti petunjuk teknis dan hasil pemeriksaan dokter. Artinya anak yang akan diberikan vaksin harus memenuhi kriteria yang ditetapkan. Pemkab Asahan terus mengupayakan vaksinasi anak ini secepat mungkin karena proses pembelajaran tatap muka sudah mulai dilaksanakan.

Lanjut Bupati Asahan, sesuai petunjuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bahwa hanya anak yang telah terlindungi vaksin yang diijinkan untuk mengikuti pembelajaran tatap muka. Tingkat literasi anak kita belakangan ini sangat merosot tajam. Hal ini semakin diperparah adanya kebijakan untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara online yang dirasa sangat kurang efisien.

Hal ini tentunya menjadi hambatan tersendiri dalam upaya kita untuk membangun dan mempersiapkan generasi emas. Utamanya di Asahan dimasa yang akan datang. Dengan adanya vaksinasi ini mudah mudahan anak anak akan selalu sehat dan dapat mengikuti pembelajaran tatap muka dengan aman dan nyaman.

Bupati menyempatkan diri meninjau perpustakaan sekolah dan menyampaikan kepada Kadis Pendidikan agar memberikan perhatian khusus terhadap keberadaan perpustakaan di seluruh sekolah agar dikelola secara baik dan benar.

“Perpustakaan sekolah harus menjadi motivator minat baca bagi siswa dan guru. Oleh sebab itu perpustakaan sekolah harus dikelola dengan baik dan benar,” kata Bupati Asahan.

Turut hadir Camat Buntu Pane Rahmat Hidayat Rambe SAP, Forkopimcam, Camat BP Mandoge dan Kades.

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment