Peringkat Inovasi Pemkab Taput, Tidak Pengaruhi FLPPI Beri Bupati Taput Penghargaan

Peringkat Inovasi Pemkab Taput, Tidak Pengaruhi FLPPI Beri Bupati Taput Penghargaan
Advertisement

Topmetro.news – Sekretaris Forum Lembaga Peduli Pembangunan Infrastruktur  (FLPPI) Sumatera Utara (Sumut) Horman Hutagaol SH menegaskan. Pihaknya  tidak terpengaruh atas penilaian peringkat inovasi untuk memberikan penghargaan kepada Bupati Tapanuli Urarta Drs. Nikson Bababan Msi. Hal itu disampaikan kepada Topmetroi News melalui konfirmasi di Wa-nya.

Horman mengatakan, FLPPI Sumatera Utara (Sumut) dengan sungguh-sungguh memantau   dan sepintas mengevaluasi pembangunan infrastruktur yang dilakukan Drs. Nikson Nababan  Msi   sejak  periode pertama,  selama 8 tahun  kepemimpinannya terus melakukan pembangunan infra struktur interkoneksi jalan desa di 15 Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Bupati  Nikson Nababan  telah melakukan terobosan terobosan dalam hal pembangunan infrastruktur di mulai dari desa terpencil yang sebelumnya  tidak dapat dilalui kendaraan roda 4 sampai pembukaan jalan baru antar desa ke desa  sampai ke ibu kota kecamatan. Hal ini telah menunjukkan hasil yang menguntungkan buat masyarakat Tapanuli Utara”ujar Hutagaol dan menyatakan, dengan pembukaan jalan interkoneksi itu, para petani dapat  memasarkan hasil pertanian nya ke kota kecamatan dengan  mudah.

Baca Juga : Masih Pro Rakyat, Partai Golkar Dukung Pembangunan Bupati Nikson Nababan

FLPPI Sumut menilai, persentasi keberhasilan pembangunan infrastruktur desa di kabupaten Tapanuli Utara sudah menunjukkan 70 % desa dalam kondisi baik.” Inilah yang  membuat FLPPI  terpanggil utk memberikan dorongan sipirit kepada  Bapak Drs. Nikson Nababan, MSi.  agar terus  melakukan dan melanjutkan pembagunan infrastruktur di desa-desa yang masih butuh sentuhan pembangunan”ujar Hutagaol dan mengakui, Pemkab Tapoanuli Utara dalam kepemimpiunan  Drs. Nikson Nababan Msi  kerap mendapat penghargaan baik dari lembaga suasata dan pemerintah.

. “Penghargaan seperti ini juga telah beberapa kali di raih Bupati Taput bahkan  jauh lebih  bergensi “ sebut  Horman Hutagaol SH.

Penyerahan Piagam Penghargasan

Forum Lembaga Peduli Pembangunan Infrastruktur  memberikan Piagam Penghargaan kepada  Bupati Drs. Nikson Nababan Msi disela-sela acara syukuran Tahun Baru yang digelar Pemkab Tapanuli Utara. Di komplek rumah dinas Bupati Tapanuli Utara, Jumat (07/01/2022) lalu.

Piagam Penghargaan itu  langsung disampaikan Badia Tampubolon sebagai kordinator Masyarakat Peduli Infrastruktur Sumut (MPIS).  Sebelum menyerahkan piagam, Badia  mengakui sudah melihat dan menyaksikan bagaimana dampak infrastruktur jalan. Jembatan hingga pembukaan jalan antar dusun desa ke perekonomian masyarakat.

Baca Juga : Menjadi Pemateri di Kuliah Umum STGH HKBP, Bupati Taput: Gereja dan Pemerintah Adalah Mitra

“Dengan terbukanya interkonesi tersebut menggiatkan petani mengolah lahan tidur, kami harapkan tahun 2024 Pak  Bupati bisa menuntaskannya,” harapnya.

Inovasi Tak Masalah Peringkat

Bupati Taput Nikson Nababan didampingi Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat serta Ketua PKK Satika Simamora serta Watua Marsaulina Lumbantobing  dalam bagian sambutan tahun baru menyatakan pemberian peringkat tingkat inovasi daerah kepada Tapanuli Utara oleh Kementerian Negeri tidak menjadi masalah, yang penting seluruh masyarakat dan Pemkab Tapanuli Utara tetap bersinerji melaksanakan pembangunan.

Kepada Pimpinan OPD Bupati mengatakan penilaian itu harus diterima  menjadi dorongan dalam melaksanakan pembangunan terutama dalam menyusun laporan secara administratif. “Tekad dan niat untuk memberhasilkan pembangunan bukan masalah penilaian peringkat peringkat. Tetapi pelaksanaan berbagai terobosan yang berdampak pada kehidupan masyarakat “ujar Bupati ketika itu.

Reporter | Jansen Simanjuntak

Advertisement

Related posts

Leave a Comment