Bupati Karo Resmikan Jembatan Lau Tir Desa Gunung

Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang meresmikan Jembatan Lau Tir di Desa Gunung, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, Rabu (12/1/2022).

topmetro.news – Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang meresmikan Jembatan Lau Tir di Desa Gunung, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, Rabu (12/1/2022).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, terbangunnya jembatan ini patut disyukuri, karena sudah bisa dijadikan masyarakat dan petani sebagai sarana penghubung dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Selain itu, katanya, dengan adanya jembatan ini, juga dapat memajukan perekonomian masyarakat khususnya di bidang pertanian, karena jembatan ini merupakan jalan penghubung ke dua desa di Kecamatan Tigabinanga, yakni desa Kemkem dan Desa Lau Kapur.

Bupati juga berharap kepada warga melalui kepala desa untuk pembangunan lanjutan akses jalan ke Desa Kemkem dan Lau Kapur, agar masyarakat mau membebaskan lahan pertaniannya untuk pembangunan jalan akses ke depan.

Sementara itu, mewakili tokoh masyarakat Gunung Timur Sebayang dan Umum Sebayang didampingi Kepala Desa Gunung Nirwan Sebayang menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Karo atas pembangunan jembatan Lau Tir di Desa Gunung.

“Pembangunan jembatan yang sudah hampir 30 tahunan kami idam – idamkan, akhirnya hari ini sudah diresmikan oleh Bupati Karo dan sudah bisa dilalui untuk akses pertanian,” ujarnya.

Berkaitan dengan itu, katanya, atas nama masyarakat Desa Gunung, Sebayang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Karo yang sudah mewujudkan harapan dan impian masyarakat

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bappeda Karo Ir Nasib Sianturi, Kadis PUPR Karo Eduard Sinulingga, Camat Tigabinanga Membela Tarigan SH, Kapolsek Tigabinanga diwakili Wakapolsek Iptu Z Padang, Danramil 08/ TB Kapt Zci M Tarigan, putra daerah Desa Gunung Irjen (Purn) Sadar Sebayang.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment