Kapolda Sumut Pantau Vaksinasi Covid-19 Anak usia 6-11 Tahun di Asahan

Kapolda Sumut
Advertisement

topmetro.news – Kapolda Sumut (Sumatera Utara) Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Asahan, Jum’at (14/1/2022).

Kedatangan Kapolda Sumut didampingi Kabidkun Poldasu, Kombes Pol Andre Setiawan SIK MH dan Dansat Brimob Kombes Pol Cristiyanto goetomo disambut oleh Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira beserta PJU Polres Asahan.

Peninjauan Kapolda Sumut dilakukan di SD Negeri 013858 Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat didampingi oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan dan Mewakili Dandim 0208/Asahan.

Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si saat diwawancara mengatakan, kunjungan saya di Kabupaten Asahan untuk melihat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Asahan.

Kapolda Sumut

Selain untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi ini, Kapolda Sumatera Utara juga melihat langkah apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Asahan.

“Kunjungan kita hari ini guna mensupport Bupati dan seluruh Stake holder dikabupaten Asahan. Untuk bersama sama mensukseskan Vaksinasi guna membentuk heard immunity di lingkungan masyarakat Sumut pada umumnya dan masyarakat Asahan pada khususnya,” kata Kapolda Sumut, kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, disela-sela acara mengatakan, sampai hari ini vaksinasi anak antara usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Asahan sudah mencapai40,4%.

“Target Vaksinasi anak wilayah hukum Polres Asahan akan kita genjot terus. Semoga Minggu depan semua anak usia 6 sampai 11 tahun dikabupaten Asahan sudah tervasinasi semua,” ujar Kapolres Asahan.

Selama kegiatan kunjungan Kapoldasu berlangsung tetap mempedomani protokoler kesehatan degan menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

Reporter | Kiki Sitepu

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment