Bupati Sergai Beri Motivasi Mahasiswa UMSU

Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan kuliah umum di hadapan sekitar 400 mahasiswa dari Fakultas UMSU
Advertisement

topmetro.news – Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan kuliah umum di hadapan sekitar 400 mahasiswa UMSU, di Auditorium kampus utama, Sabtu (15/1/2021).

Selain menyampaikan kuliah umum, Darma Wijaya juga melakukan penandatangan MoU antara Pemkab Sergai dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Pada kuliah umumnya, Darma Wijaya memberi motivasi kepada mahasiswa untuk dapat survive. Darma Wijaya ‘anak kebon’ dari Sarang Ginting, Dolok Masihul itu menjelaskan ia sudah belajar dalam membangun tim sejak kecil di kebon. ”Kerjasama tim itu sangat diperlukan,” tegas Darma Wijaya.

Bupati Sergai menjelaskan motivasi lainnya seputar orang sukses. Ia mengatakan saat ini banyak orang pintar tapi tidak banyak orang yang mau berbuat. Untuk itu Darma mengajak mahasiswa FKIP UMSU itu, selain nembangun kualitas akademik juga mewujudkannya dengan bekerja keras. “Sesungguhnya bekerja itu bagian dari refresing untuk tidak stress,” kata Darma Wijaya.

Terkait dengan kerjasama KKN mahasiswa UMSU di Sergai, Bupati siap menerima dengan senang hati. Banyak persoalan yang dapat disolusikan mahasiswa untuk memecahkan masalah pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan di Serdang Bedagai.

“Mahasiswa harus punya mindset untuk melakukan perubahan,” tegas Darma Wijaya.

Prestasi Internasional

Sementara itu, Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP menyampaikan perkembangan UMSU mulai dari akreditasi instutusi, fakultas, dan program studi, hingga prestasi.

Agussani menjelaskan dua prestasi terakhir adalah Juara II Pengelolaan Media Sosial antar PTS oleh Dikti Ristek tahun 2021. Prestasi lainnya adalah berhasilnya meraih prestasi internasional. Di mana Tim UKM Tari Seni/Budaya UMSU juara I pada salah satu kompetisi seni budaya yang berlangsung di Itali.

Rektor UMSU berharap MoU yang ditandatangani dapat ditindaklanjuti dengan MoA guna meningkatkan kualitas akademis di lingkungan UMSU. Termasuk kerjasama antara Fakultas Kedokteran dengan rumah sakit milik Pemkab Sergai.

Kuliah umum dan penandatanganan MoU menjadi rangkaian pembukaan seminar hasil PKL/PPL Mahasiswa Program Studi Kesejahteraan Sosial, Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Publik UMSU.

penulis | Erris JN

 32 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment