7 Pejabat, ASN dan Swasta di Langkat Terjaring OTT KPK, Segera Diumumkan

terjaring ott kpk

TOPMETRO.NEWS – Terjaring OTT KPK. Begitulah nasib 7 pejabat, ASN dan swasta di Langkat (Sumatera Utara) yang terciduk dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dari OTT itu, petugas membawa 7 orang dari Kabupaten Langkat ke Gedung KPK, Jakarta untuk diperiksa intensif.

“Saat ini, tujuh orang yang ditangkap di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara segera dibawa menuju Gedung Merah Putih Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh tim KPK,” kata Ali Fikri, Plt Juru Bicara KPK dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 19 Januari 2022.

Adapun 7 orang itu, kata dia, terdiri dari pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Langkat serta pihak swasta.

“Perkembangannya akan diinfokan lebih lanjut,” kata dia.

Sebelumnya, KPK membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Langkat pada Selasa (18/1) malam atas kasus dugaan tindak pidana korupsi.

“Benar, KPK melakukan giat tangkap tangan di Langkat sekitar pukul 19.00, 18 Januari 2022. Kami telah mengamankan beberapa pihak dan sejumlah uang sebagai bukti yang diperoleh pada saat tangkap tangan,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Sesuai KUHAP, KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari para pihak yang telah ditangkap itu.

BACA PULA | Jadi Kado HUT Langkat ke-272? KPK OTT Kadis PUPR Pemkab Langkat

Seperti diberitakan topmetro.news sebelumnya, Kadis PUPR Pemkab Langkat Sjr beserta dua orang lainnya, Mu, dan Is, disebut-sebut terkena OTT Tim Saber Pungli KPK RI, Selasa (18/1/2022) malam. Ketiga orang ternama di Kabupaten Langkat tersebut, terjaring OTT KPK di salah satu cafe di Kota Binjai, disebut-sebut saat sedang bertransaksi.

Informasi yang berhasil dihimpun topmetro dari sejumlah sumber membenarkan adanya OTT yang dilakukan KPK terhadap diduga Kadis PUPR Langkat Sjr, pengurus Gapensi Langkat Mr dan Ketua APDESI Langkat Is, yang disebut-sebut keluarga Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

sumber\foto | pojoksatu/antara
reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment