Bupati Asahan Buka Turnamen Putra Solo Badminton Cup XVI

Bupati Asahan H Surya BSc secara membuka turnamen bulutangkis, Putra Solo Badminton Cup XVI Tahun 2022 di Hall Perpuso Desa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Sabtu (22/1/2022)

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc secara membuka turnamen bulutangkis, Putra Solo Badminton Cup XVI Tahun 2022 di Hall Perpuso Desa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Sabtu (22/1/2022).

Hadir juga pada acara, Ketua DPRD Asahan H Baharuddin Harahap MH, Ketua Umum P3S H Jumadi SKom, Asisten I Buwono Prawana MSi, Kadisporapar Drs Witoyo, Kadis Kominfo Syamsuddin MM, Ketua PBSI Asahan Dody Sayendra, Camat Air Batu Syahputra SH, dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Suyanto SAg menyampaikan, kegiatan itu merupakan agenda tetap Perkumpulan Persaudaraan Putera Solo (P3S), yaitu Putra Solo Badminton Cup. Tahun ini yang ke-16 dan tuan rumah adalah Asahan.

Kegiatan bertujuan untuk menjalin silaturahmi, memupuk persaudaraan P3S, dan mencari bibit unggul bulutangkis. “Alhamdulillah. Tahun ini diikuti 11 klub yang berasal dari Sumatera Utara dan Riau. Yaitu Binjai, Medan, Lubukpakam, Tebingtinggi, Pematangsiantar, Asahan, Batubara, Labura, Labuhanbatu, Labusel, dan Bagan Batu,” katanya.

Kemudian Suyatno menambahkan, bahwa ada juga pertandingan tenis meja dan catur.

Ketua DPRD Asahan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Turnamen Putra Solo Badminton Cup XVI. “Semoga turnamen ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan mencari atlit-atlit prestasi,” katanya.

Bupati Asahan berharap, turnamen itu mampu menjadi cikal bakal pemain bulutangkis yang jadi perhitungan di even lebih besar. Harapannya lagi, turnamen tersebut dapat menjadi salah satu usaha dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Saya berharap kepada seluruh pemain untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan prestasi. Tentunya dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” kata Bupati.

Bupati berpesan kepada seluruh atlet yang mengikuti turnamen, agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Serta tetap fokus pada pertandingan dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam bertanding.

H Surya BSc mengingatkan kepada seluruh panitia pelaksana agar selama turnamen tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal itu demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak,” kata Bupati Asahan.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment