Kapolres Langkat dan Ibu Bhayangkari Hadiri Pameran Artefak Rasulullah

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, bersama Ketua PC Bhayangkari Langkat Indri Danu Pamungkas Totok menghadiri Pameran Artefak Barang Peninggalan Rasulullah SAW.

topmetro.news – Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK, bersama Ketua PC Bhayangkari Langkat Indri Danu Pamungkas Totok menghadiri Pameran Artefak Barang Peninggalan Rasulullah SAW.

Kegiatan berlangsung di Madrasah Tuan Guru Babussalam, Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Langkat, Kamis (27/01/2022). Turut mendampingi, Kapolsek Padang Tualang Sutrisno.

Pameran Artefak Barang Peninggalan Rasulullah SAW itu dilaksanakan oleh Tuan Guru Babussalam, Syekh H dr Zikmal Fuad MA.

Menurut Ketua Panitia Ust H Nawawi, Pameran Artefak Barang Peninggalan Rasulullah SAW tersebut datang dari Padepokan Majelis Taqlim Kota Langsa Aceh oleh Ust Malik, dengan menggunakan mobil pribadi.

Ada pun jenis pameran artefak barang tersebut meliputi baju perang, peralatan perang, dan benda-benda reflika lainnya. Juga ada buku dan Ayat Suci Al – Qur’an pada masa Rasulullah SAW.

Menurut, informasi dari Lapsit yang diterima topmetro.news dari Kasuubbag Humas Polres Langjat AKP Joko Supeno, artefak barang peninggalan Rasulullah SAW yang dibawa tersebut berasal dari Turki dan dibawa untuk berkeliling Indonesia.

Artefak Rasullullah SAW tersebut sebelumnya berada di Kota Langsa. Kemudian melakukan pameran di Madrasah Tuan Guru Babussalam, Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang.

Untuk Umum

Kegiatan pameran itu terbuka untuk umum. Dan penyelenggara tidak ada mengeluarkan surat undangan secara khusus untuk pemerintah daerah.

Dalam kegiatan tersebut pihak Polres Langkat dan Polsek Padang Tualang telah melakukan pengamanan, berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan. Untuk bersama-sama memberikan imbauan kepada pihak panitia penyelenggara dan pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat menghadiri menyaksikan pameran Artefak Rasullullah SAW tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Padang Tualang AKP Sutrisno SH, Camat Padang Tualang H Ramlan Efendi SE, Kepala Puskesmas Tanjung Selamat Jamila SKM MKM, Syekh H dr Zikmal Fuad MA, para Khilafah Tuan Guru Babusalam, perwakilan siswa/i SMA MTs Besilam Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, dan perwakilan siswa/i SMA MTs Gebang, Kecamatan Gebang.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment