Penggeledahan Kantor Bupati Langkat Dikawal Brimob Bersenjata Lengkap

penggeledahan di ruang kerja Bupati Langkat

topmetro.news – Tim KPK RI dengan pengawalan pasukan Brimobda Polda Sumut bersenjata lengkap, melakukan penggeledahan di kantor dan ruang kerja Bupati Langkat nonaktif, Terbit Rencana PA.

KPK dalam beberapa hari terakhir pascapenangkapan Terbit Rencana, secara maraton terus menggelar penggeledahan di sejumlah lokasi. Hal tersebut terkait kasus dugaan korupsi yang menjerat Bupati Langkat nonaktif tersebut.

Sebagaimana berita sebelumnya, KPK telah menggeledah kediaman pribadi hingga perusahaannya. Kini KPK kembali menggeledah kantor Terbit Rencana dan ruang-ruang yang diduga terindikasi menyimpan berkas-berkas terkait dugaan korupsi yang sedang ditangani KPK tersebut.

Dari pengamatan topmetro.news, Tim KPK RI dan pasukan Brimob berada di dalam gedung kantor bupati berkisar tiga jam. Saat itu, petugas juga melarang pegawai untuk memasuki wilayah kerja tim yang sudah dalam kondisi steril.

Informasi diperoleh, penggeledahan menyasar ke Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) yang berada di dalam area Kantor Bupati Langkat.

Dari lokasi terpantau kalau rombongan KPK RI tiba di Kantor Bupati Langkat dengan menggunakan tujuh unit mobil Innova dan dua mobil ‘double cabin’. Dengan pengawalan ketat dari personel Brimob Polda Sumut.

Saat penggeledahan berlangsung, pegawai dan media tidak dapat izin masuk ke lokasi. Alasannya ,agar penggeledahan dan pemeriksaan berjalan kondusif. Bahkan dua pintu masuk dan keluar yang ada di Kantor Bupati Langkat tertutup rapat dengan penjagaan personel Brimob Polda Sumut.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak KPK terkait penggeledahan di Kantor Bupati Langkat tersebut.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment